Kapolres Keerom Dampingi Kunjungan Kerja Kakorbinmas Baharkam Polri di Balai Pelatihan dan Pendidikan Jagung

Posted by : pembarua September 21, 2023 Tags : Jagung , Keerom

ARSO- Dalam rangka kunjungan kerja Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. beserta rombongan, sekaligus tatap muka bersama pemerintah kab. Keerom dan tokoh-tokoh masyarakat Kab. Keerom di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Rabu (20/09)

kegiatan kunjungan kerja Kakorbinmas dalam rangka peninjauan Program Food Estate yang dicanangkan oleh Korbinmas Baharkam Polri berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, adapun luas lahan sebesar 20 Ha (Dua Puluh Hektar) yang terletak di Wilayah Timur Perbatana RI – PNG Kabupaten Keerom.

Dalam giat kunjungan kerja yang dilaksanakan Kakorbinmas di Kab. Keerom turut dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK serta para pejabat Korbinmas dan Polda Papua.

Bupati Keerom dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa Pemerintah dan Masyarakat Kab. Keerom memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Mabes Polri, Polda Papua dan Polres Keerom yang telah memberikan perhatian khusus kepada petani di Wilayah Perbatasan dengan PNG.

“Salah satu aset mabes polri dalam bidang pertanian ada disini dan tidak ada di tempat lain, ini tanda bahwa polri tidak hanya bekerja dalam penegakan hukum, tetapi polri memiliki peran-peran yang lain, serta aset ini akan menjadi milik polri, yang selanjutnya akan dimanfaatkan sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat melalui lini sektoral pertanian khususnya bagi anak asli Keerom”ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kakorbinmas menyampaikan, fungsi Binmas merupakan fungsi utama Polri yang memiliki peran penting dalam menjaga Siskamtibmas keamanan secara preemtif.

“Selain preemtif juga ada kegiatan penting lainnya yang merupakan akar masalah dari segala potensi gangguan kamtibmas, untuk itu perlu kreativitas dan inovasi untuk menghilangkan potensi gangguan di masyarakat melalui upaya-upaya lainya, salah satu dibidang pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua”ucapnya

Kakorbinmas menambahkan, terdapat beberapa fasilitas dalam bangunan diantaranya mes, laboratorium, gudang dan kelas yang nantinya digunakan sebagai balai pelatihan peserta diklat terkait penanaman jagung pada tujuan utamanya untuk menciptakan dan mencetak petani – petani jagung yang mempunyai keterampilan maupun pengetahuan khusus dalam menanam jagung.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan panen bersama Kakorbinmas bersama rombongan dan pemerintan daerah Kabupaten Keerom serta para Tokoh Masyarakat yang hadir.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US