Kungker ke Lanny Jaya, Velix Wanggai: Lanny Jaya Miliki Potensi Strategui SDM dan SDA di Papua Pegunungan

Posted by : pembarua February 10, 2024 Tags : Lanny Jaya , Papua Pegunungan

TIOM-Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lanny Jaya pada Jumat – Sabtu 9-10 Februari 2024. Dalam kunker, Velix mendorong sentra produk unggulan dan juga mengunjungi Paud, Kantor Bupati Lanny Jaya dan juga RSUD Tiom serta meninjau Kodim 1713/Tiom.

Kunker ini merupakan agenda kerja Velix Wanggai. Sebelumnya, Velix mengunjungi Kabupaten Nduga, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Pegunungan Bintang pada pekan lalu.

Dalam kunjungan, Velix didamping Penjabat Ketua TP-PKK Papua Pegunungan Herwin Meiliantin Wanggai beserta Forkopimda. Kedatangan Velix mendapat sambutan hangat dari Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa dan forkopimda Lanny Jaya serta masyarakat Lanny Jaya.

 

Menurut Velix Wanggai, Kabupaten Lanny Jaya merupakan salah satu sentra untuk penghubung ke kabupaten dan provinsi tetangga. Dia pun memuji keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Lanny Jaya.

 

“Kami hadir di sini secara langsung merupakan bagian dari agenda karja pemerintah provinsi. Dalam perjalanan kami menemukan ciptaan Tuhan dengan pemandangan indah,” ucapnya.

 

Velix menyampaikan pihaknya akan menyelesaikan desain besar pembangunan Papua Pegunungan untuk 5-20 tahun ke depan. Di mana Lanny Jaya memiliki posisi strategis dengan potensi sumber daya alam maupun manusia.

“PR ini kita harus selesaikan bersama. Tentu dalam Pergub itu nantinya dalam 5 atau 20 tahun ke depan torang (kita) akan menempatkan posisi Kabupaten Lanny Jaya dengan person strategis regional HUB untuk konektivitas bagian barat ke berbagai Provinsi Papua Tengah,” bebernya.

Velix menjelaskan bahwa strategi Pemerintah Papua Pegunungan adalah mendorong berbasis masyarakat yang bersentuhan dan berdampak langsung pada kesejahteraan.

“Ke depan keunggulan apa yang kita dorong dari Kabupaten Lanny Jaya. Dari sisi pariwisata, komoditi unggulan kopi, pertanian, peternakan dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa sangat apresiasi kehadiran Pj Gubernur Papua Pegunungan di tengah masyarakat Lanny Jaya. Dia juga melaporkan soal kesiapan Pemilu 2024.

“Pemerintah dan Forkompinda secara bersama kami komitmen bersama untuk sukseskan agenda ini (Pemilu). Hingga saat ini tidak ada kendala sampai pada pendistribusian logistik,” katanya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US