Kunjungi Distrik Keisnar, Bupati Gusbager Rela Tidur di Puskesmas Demi Melihat dan Mendengarkan Aspirasi Masyarkatnya

Posted by : pembarua November 5, 2023 Tags : Keerom , Keisnar , Papua

KEEROM-Bupati Keerom Piter Gusbager tidak kenal lelah dan hari libur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Hal ini dibuktikan bila sebelumnya dirinya bersama Sekda Keerom Trisiswanda Indra mengunjungi Kampung Wolof dan Warlef Distrik Senggi guna pencanangan pembangunan pasilitas pendidikan pada daerah tersebut pada 2 November.

Kali ini Bupati Gusbager, Sekda Trisiswanda dan rombongan kembali melakukan kunjungan kerja ke Distrik terjauh yakni Kampung Kesnar Distrik Keisnar pada 3-4 November dan bahkan rela tidur di Puskesmas guna melihat dan mendengar aspirasi masyarakat dan tenaga medis yang ada di wilayah itu.

Ditempat ini rombongan harus menggunakan perahu kecil hingga jalan kaki selama dua jam melewati perbukitan hutan produksi. Medan terjal dan sungai tidak menyurutkan niat Bupati Gusbager untuk melayani tanah kelahirannya itu. Senyum bangga dan gembirapun tercermin dari wajah ratusan anak, masyarakat dan aparat kampung yang menerima kunjungan kerja tersebut. 

Di Kesnar Bupati Gusbager, Sekda Keerom dan Kepala Dinas Pendidikan Keerom menepati janji dan niatnya untuk mengunjungi Kampung Keisnar Distrik Keisnar yang merupakan satu wilayah terpencil di Kabulaten Keerom.

Kunjungan kerja selama dua hari dan bertemu langsung dengan masyarakat Kampung Keisnar. Di kampung Keisnar Bupati Keerom dan rombongan, menginap di perumahan Paramedis Puskesmas Keisnar sekaligus melihat kondisi puskesmas dan tenaga paramedis dan pelayanan kesehatan yang dilakukan di Puskesmas Keisnar. 

Selain puskesmas Bupati Keerom juga meninjau rehap 6 ruang kelas SD Keisnar yang sejak Tahun 2016 tidak aktif. Lalu melihat kondisi rumah masyarakat dan berdialog dengan masyarakat di balai kampung Distrik Keisnar.

Dalam dialog Bupati Keerom menyampaikan untuk Tahun 2024 akan melaksankan program pembangunan di Kampung Keisnar yang meliputi Pembukaan dan peningkatan jalan ke Keisnar kurang lebih 4 Kilo Meter. Rehap Puskesmas dan penambahan rumah dokter, Pembangunan jembatan menuju kampung keisnar, Pembangunan rumah masyarakat Keisnar, Pembangunan Paud, Pemb SMP dan Rehap Kantor Distrik Keisnar.

 

Sementara itu untuk tahun ini Pemda Keerom melaksanakan kegiatan di Distrik tersebut seperti melengkapi sarana puskesmas Keisnar, seperti kursi, tempat tidur, alkes, Penempatan dokter umum, bantuan 2 unit motor trail untuk tenaga paramadis

Juga bantuan motor untuk Ondoafi Keisnar, bantuan paket usaha sembako untuk kios masyarakat. Dikampung Keisner selain pemberian paket sembako juga dibagikan buku-buku menggambar, mewarnai, dan pensil warna kepada anak-anak.

Selain itu Bupati Gusbager juga menyerahkan bantuan Rp 50 Juta kepada Gereja Kemah Injil Indonesia
Jemaat Pos PI Athena Kaisnar. (*)

RELATED POSTS
FOLLOW US