Kunjungi Kwamki Narama, Ketua TP PKK Berharap Program PKK di Daerah Dapat Menyentuh Masyarakat

Posted by : pembarua July 26, 2024 Tags : Papua

MIMIKA – Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika dengan mengunjungi anak-anak di Kwamki Narama, Timika, Jumat (26/7/2024).

 

Dalam kunjungan tersebut, Tri Tito Karnavian didampingi oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM dan Pj TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik serta Ketua TP.PKK Kabupaten Mimika Susi Rettob beserta pengurus TP.PKK Distrik.

 

Tri Tito Karnavian mengatakan, TP PKK Kabupaten sebaiknya tidak membuat program-program yang besar, namun melakukan program yang nyata yang dapat dirasakan keluarga disetiap Distrik.

 

“Saya setiap melakukan kunjungan, saya tekankan PKK Kabupaten sebaiknya tidak melakukan program yang muluk-muluk, lakukan saja program yang nyata, yang benar-benar menyentuh keluarga di setiap Distrik,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, kunjungannya ke Timika bukanlah kunjungan yang pertama namun saat Tito Karnavian menjabat sebagai Kapolda Papua dirinya ikut melakukan kegiatan di Mimika.

 

“Tuhan menujuk kita sebagai pengambil kebijakan, karena masyarakat yang ada di daerah ini adalah amanat dari Tuhan, anak-anak ini harus menjadi manusia yang terbebas dari kemiskinan dan butahuruf,” ungkapnya.

 

Ia mengungkapkan, APBD Mimika yang besar seharusnya dapat memberikan fasilitas yang baik bagi masayarakat, mulai dari fasilitas kesehatan, sekolah hingga infrastruktur yang mempuni.

 

“Pemerintah Kabupaten Mimika sebaiknya melakukan evaluasi, bukan menyalahkan Pemerintah Pusat, banyak daerah yang PAD nya kecil dari Mimika, tetapi bisa mensejahterakan rakyatnya, tetapi mengapa Mimika tidak bisa,” ucapnya.

 

Lanjut Tri, sebab Pemerintah Pusat sangat mendorong pencegahan stunting, ini upaya dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berpotensi, sehingga kedepan anak-anak Papua tidak hanya menjadi penonton.

 

“TP PKK ini bisa mendorong ke OPD apabila menemui adanya permasalahan di Kampung, misalnya lihat di Kampung tidak ada toilet bisa koordinasi ke OPD, OPD juga jangan jalan sendiri,” pungkasnya.

 

Dalam kunjungan tersebut Tri Tito Karnavian juga menyerahkan perlengkapan sekolah anak-anak, penyerahan 600 bibit cabe bagi masyarakat dan penyerahan Adminduk di lokasi Kantor Distrik Kwamki Narama. (***)

RELATED POSTS
FOLLOW US