Terima Kunjungan Kanonik Uskup Keuskupan Jayapura, Bupati Gusbager: Mari Kita Tebarkan Cinta Kasih

Posted by : pembarua August 12, 2023

ARSO-Perayaan Syukur Kunjungan Kanonik Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Yanuaris Theofilus Matapoi Yau di Kabupaten Keerom untuk pertama kali pada Sabtu (12/8)

Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Yanuaris Theofilus Matapoi Yau mengatakan dirinya berkunjung di Arso Kabupaten Keerom sebagai kunjungan perdana, dimana sebagai uskup mengunjungi umatnya, melihat umatnya dan mendengarkan masukan dari masyarakat.

“Sekaligus bersilaturahmi dengan Pemerintah Keerom, Bapak Bupati, Kapolres, Dandim dan tokoh agama-agama dan juga FKUB Kabupaten Keerom ini,”katanya.

Dalam kunjungan tersebut Ia mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan mulai dengan pemberkatan di pintu masuk Kabupaten Keerom yang mengartikan Kabupaten Keerom sangat terbuka untun siapapun tanpa membeda-bedakan.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada semua orang yang datang dan tinggal di Kabupaten Keerom saya pesankan siapapun dia agar hidup bersama dengan menjaga kebersamaan dan kedamaian,”Katanya.

Ia menekankan dalam hidup bersama dan hidup bersaudara dengan mengedepankan kebersamaan dari berbagai suku, agama dan perbedaan lainnja

Sementara itu Bupati Keerom Piter Gusbager S. Hut. MUP menyampaikan ucapan selamat datang di negeri Tapal Batas kepada Uskup Keuskulan Jayapura.

“Sukses buat Bapak Mgr. Yanuaris Theofilus Matapoi Yau dipilih dan terpilih serta ditahbiskan menjadi uskup kami di Keuskupan Jayapura dan hari ini bisa bersama-sama kami di Kabupaten Keerom,”Ungkap Bupati Gusbager.

Bupati Gusbager memberikan apresiasi kepada gereja Katolik dalam sejarah yang panjang telah melayani dan berjasa kepada daerah ini dan juga kepada gereja dan agama lainnya di Kabupaten Keerom yang telah berjasa.

“Bapak uskup sudah memberikan pesan kepada Pemerintah dan kita semua untuk bergandengan tangan dan bersatu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Terutama mengabarkan cinta kasih sebagai bersaudara,”Katanya.

Ia menambahkan bahwa agama apapun, suku apapun di Keerom agar perbedaan yang ada menjadi kekuatan bersatu sebagai saudara dalam cinta kasih.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam penyambutan dan dukung tugas beliau Sebagai Uskup Keuskupan Jayapura,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US