Lakukan Pengecoran Tiang Masjid Agung Nurul Huda, Bupati Gusbager Bantu Rp 300 Juta

Posted by : pembarua August 15, 2023

Juga Ajak OPD Bantu Pembangunan Rumah Ibadah yang Ada di Keerom

ARSO-Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUL melakukan pengecoran tiang kolom lantai secara simbolis Masjid Agung Nurul Huda Distrik Arso pada Selasa (15/8).

Dalam sambutannya Bupati Keerom menegaskan bahwa agama Islam berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Keerom

“Pembangunan Masjid ini pembangunanya akan berjalan baik jika perencanaan tepat, anggarannya cukup dan dikelola orang yang tepat,”Tegas Gusbager.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan rumah ibadah Pemda Keerom tidak pernah membedakan bantuan yang diberikan dimana pada waktu dekat akan juga membantu pembangunan gereja dan pura yang dalam masa pembangunan.

“Kehadiran saya disini dalam rangka mengecek pengecoran peembangunan tiang Masjid Agung Nurul Huda di Kabuten Keerom dimana ini satu-satunya masjid terbesar di Kabupaten Keerom. Dan ini akan menjadi simbol keberadaban budaya Agama Islam di Kabupaten Keerom. Amanah dari Menteri Agama Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 menjelaskan tentang forum kerukunan umat beragama dan juga peran kepala daerah dalam menjamin rumah ibadah. Dimana itu menegaskan peran pemerintah menjamin kebebasan umat beraga untuk beribadah kepada Tuhannya dan membangun rumah ibadah,”Katanya.

Bupati Gusbager menambahkan bahwa Pemda Keerom mendukung penuh untuk membangun mesjid Nurul Huda hingga hbisa selesai tepat waktu.

“Dan ini bentuk dari apa yang dikampanyekan mencintai kerukunan, keberagaman, toleransi, menjalankan hukum cinta kasih dan keadilan sehingga kami mewujudkan ini agar terbangun atau terjamin namanya toleransi, moderasi, dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa di kabupaten ini,”Katanya 

Sebagai pimpinan harus memberikan teladan kepada semua orang dan Ia meminta semua agama harus saling menyanyangi melindungi dan menghargai.

“Harapan saya di mulai dari Masjid Agung, kemudian gereja, pura, dan renovasi gereja katolik. Kita mau anak-anak Keerom hidup baku sayang jangan berkelahi saja karena perbedaan agama,”Tegasnya.

Bulati anak asli Keerom ini juga meminta OPD membantu pembangunan rumah ibadah yang ada di Keerom seikhlasnya dari gaji dan hak-hak yang telah diterima.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gusbager juga memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta dan juga OPD lainnya memberikan bantuan untuk pembangunan gedung masjid tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Nurul Huda, Mujiono mengatakan pembangunan sudah dimulai sejak dua tahun lalu dan membutuhkan anggaran sebanyak Rp 21 Milyar dan saat ini baru terkumpul sebanyak Rp 3 Milyar.

“Kami membutuhkan bantuan dan uluran semua pihak untuk pembangunan ini dan kami sudah membuat dan menyampaikan proposal kepada Presiden, Wakil Presiden, Gubernur Papua, Bupati Keerom dan Wakil dan juga masyarakat umum lainnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US