Lakukan Penipuan atau Pemerasan Terhadap Caleg DPRD dan DPR RI, Oknum Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Tolikara akan Dilapor ke Polda Papua

Posted by : pembarua July 27, 2024 Tags : Papua , Tolikara

WAMENA-Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sony Wanimbo mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan oknum intelektual atau oknum bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara yang diduga telah melakukan pemerasan pada calon legislatif DPRD Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan bahkan Calom DPR RI yang mengikuti kontestasi pada pemilu serentak pada 14 Februari lalu ke Polda Papua untuk ditindak karena dengan nyata melakukan pemerasan ataupun penipuan.

Adapun jumlah dana yang diminta oknum tersebut menurut Sony sangat fantastis. Oleh sebab itu sepatutnya oknum pelaku pemerasan tersebut harus ditahan.

“Ada oknum bakal calon Bupati Tolikara yang akan maju, akan dilaporkan ke Polda Papua karena ini sudah terstruktus dan sistematis dilakukan oleh intelektual tertentu tersebut atau bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara tersebut sehingga kita akan lapor Polda Papua,”Tegasnya pada Media Sabtu (27/7/2024)

Lebih lanjut, Ia memastikan dalam waktu dekat bila rekomendasi dari oknum terdebut keluar sebagai bakal calon Bupati dari Partai Pengusung maka pihaknya akan melaporkan hal penipuan yang telah Ia lakukan  ke Polda Papua untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku karena jelas telah melakukan pemerasan kepada caleg-caleg yang maju pada pileg 14 Februari lalu.

Ia meminta oknum tersebut untuk ditahan karena telah merugikan orang banyak dan tidak boleh mengikuti kontestasi pemilukada 2024-2029.

“Pada memilu legislatif lalu, oknum ini melakukan penipuan. Maka itu kami akan lapor kepada Polda Papua dan orang tersebut harus ditahan karena telah melakukan pemerasan,”Pungkasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US