Lepas Calon Paskibra, Bupati Gusbager: Kibarkan Semangat Merah Putih dan Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Posted by : pembarua July 28, 2023

ARSO-Bupati Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUP secara resmi melepas 52 Paskibra asal Kabupaten Keerom dimana diantranya 16 orang akan mengikuti paskibra tingkat Provinsi Papua dan 36 lainnya tingkat Kabupaten Keerom.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Keerom untuk senantiasa menjaga kesehatan dalam persiapan menuju hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 sesuai dengan tema kemerdekaan tahun 2023 yakni Terus melaju untuk Indonesia Maju.

“Semangat kemerdekaan yang dirayakan tahun ini memberikan kita motivasi untuk terus maju dan berkarya dengan gigih. Dalam semangat ini, kita harus meningkatkan kualitas diri secara terus-menerus agar mampu bersaing dengan baik di era globalisasi saat ini,”Ungkap Bupati Gusbager dalam sambutannya.

Ia juga mengajak para paskibraka untuk berinovasi dan menciptakan sesuatu yang baru guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengajak menjadikan semangat kemerdekaan sebagai pendorong untuk terus berproses dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara

“Oleh sebeb itu calon paskibra berlatihlah dengan cepat dan menganbil sikap dan memutuskan dengan cepat dan melaksanakan segala sesuatu yang tepat karena kita dalam jalur yang tepat. Jangan ragu, tingkatkan kepercayaan diri dan rasa tanggungjawab”Tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa kesempatan yang didapatkan oleh calon paskibra tersebut tidak semua anak diusianya mendapatkannya oleh sebab itu harus digunakan sebaik mungkin.

“Tugas kalian tidak selesai sampai pada upacara 17 Agustus saja tapi nanti kalian kembali pada masyarakat dan menjadi contoh ditengah masyarakat menjadi orang terpilih mengibarkan bendera sehingga harus memiliki semangat merah putih,”Katanya.

“Menjadi pribadi karakter merah putih dalam kehidupan sehari-hari dan kalian menjadi calon pemimpin di masa depan. Jaga nama baik sebagai paskibra, jangan sampai mencoreng paskibra dan Masyarakat keerom. Selamat menjalankam tugas yang diemban yang dititipkan negara. Saya berdoa Tuhan memberikan rido, kekuatan sampai acara puncak nanti ditingkat Provinsi maupun di Kabupaten keerom,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US