Lepas Peserta Ziarah Rohani ke Yerusalem, Bupati Gusbager: Doakan Keerom Semakin Baik dan Maju

Posted by : pembarua November 13, 2023 Tags : Katolik , Keerom , ziarah rohani

KEEROM-Bupati Keerom Piter Gusbager melepas peserta ziarah rohani Gereja Katolik Dekenat Keerom yang akan melakukan perjalanan ke Yaman, Mesir dan Yerusalem. Acara pelepasan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra dan para tokoh agama.

Ketua Panitia Peserta Ziarah Rohani Katolik Dekenat Keerom, Pastor Krispinus Bidi menjelaskan bahwa ziarah ini akan diikuti oleh 19 orang dari enam Paroki Dekenat Keerom yang terdiri dari Pastor dan pengurus gereja. Rute perjalanan dimulai ke Jakarta pada 14 November lalu, kemudian ke Yaman, Mesir, dan Yerusalem, dan akan kembali pada 29 November mendatang.

 

Dalam ziarah ini, peserta juga akan membawa 19 pokok doa untuk masyarakat Keerom, gereja-gereja Keerom, dan Pemda Kabupaten Keerom. Seluruh pembiayaan ziarah ini ditanggung oleh APBD Kabupaten Keerom. Oleh karena itu, Pastor Krispinus Bidi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Keerom yang telah memberikan perhatian kepada umat Katolik.

 

Bupati Keerom Piter Gusbager berharap ziarah tersebut dapat berjalan dengan baik dan semua peserta dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

 

Ia juga meminta untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan selama perjalanan. Apabila ada persoalan, maka harus diselesaikan dengan baik dan cepat. Bupati juga berharap agar semua umat agama dapat menjadi contoh dalam mengembangkan umatnya.

 

Selain umat Katolik, umat Protestan dan Hindu juga akan melakukan perjalanan ziarah rohani pada Desember mendatang. Umat Muslim telah melaksanakan perjalanan ziarah rohani dan telah kembali dengan selamat. Semoga perjalanan ziarah rohani ini membawa manfaat dan mendatangkan berkah bagi seluruh umat agama di Keerom.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US