Longsor dan Banjir di Puncak Jaya, Dua Orang Meninggal Dunia dan Jalan Wamena – Mulia Putus

Posted by : pembarua March 15, 2024

MULIA – Sejumlah bencana alam menerjang Kabupaten Puncak Jaya akibat potensi hujan yang tinggi sejak bulan Januari 2024 sampai saat ini.

Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan rilis potensi hujan sedang-lebat yang dapat terjadi dalam sepekan hingga tanggal 08 Maret 2024 dibeberapa wilayah Indonesia sebagai akibat adanya signifikansi dinamika atmosfer yang dapat meningkatkan potensi cuaca ekstrem.

Pada tanggal 12 Maret 2024 telah terjadi bencana alam tanah longsor dan banjir di Distrik Irimuli, Kampung Wondenggobak Kali Semen yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka ringan dan 1 unit kendaraan roda empat terkena longsoran, sehingga mengakibatkan terputusnya jalan penghubung utama Mulia-Wamena.

Pada 12 Maret telah terjadi tanah longsor dan banjir di Distrik Nioga, Kampung Jigonikme yang mengakibatkan 1 Orang meninggal dunia ( Anak laki-laki umur 8 Tahun), 1 orang luka berat (Ibu).

Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dalam hal ini Kepala BPBD Matius Kiwo,SE,MM telah melakukan survey ke lokasi sekaligus memberikan arahan kepada warga setempat agar tetap waspada terhadap bencana susulan.(***)

RELATED POSTS
FOLLOW US