Mahasiswa Aset Masa Depan, Pemerintah Daerah Diharap Berikan Perhatian Serius

Posted by : pembarua August 3, 2023

WAMENA- Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya (HMKJ) Kota Studi Wamena meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayawijaya untuk memperhatikan secara serius terhadap kegiatan yang dilakukan wadah tersebut.

Opinus Asso Ketua HMKJ Wamena Kabupaten Jayawijaya mengatakan pihaknya sangat membutuhkan dukungan moril maupun material dari pemerintah daerah, sebab mahasiswa merupakan aset Kabupaten Jayawijaya Kedepan.

“Aset bukan soal bangunan fisik seperti kantor yang megah, kami berharap pemerintah lebih perhatikan SDMnya secara serius, mereka aset Kabupaten Jayawijaya kedepan, berbagai kegiatan dilakukan untuk kemajuan mahasiswa, namun kadang terkendala dengan biaya atau dana, Pemerintah sebagai orang tua kami, tentu melaihat kegiatan mahasiswa secara serius,” Terang Opinus Asso usai melakukan pembukaan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2023 di Aula GKII Efata Wamena, Kamis (3/7/23).

Adapun yang mengikuti Maba baru tersebut berjumlah 175 peserta dari 40 Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Menurutnya jumlah tersebut belum keseluruhan mahasiswa baru asal Jayawijaya karena masih banyak yang tidak mengikuti karena keterbatasan dana.

Sebentara itu Sisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Yikwa mengatakan Pemda mengharapkan mahasiswa baru yang akan diterima di wadah HMKJ dan 11 Kampus Wamena, terus tingkatkan kebersamaan antara satu kampus dengan kampus yang lain sehingga ada kebersamaan.

“Pemda berharap semua mahasiswa dapat saling kerja sama, dan belajar fokus pada kampus masing-masing karena mahasiswa merupakan ujung tombak, juga menghargai pada senior,”katanya.

Sebagai generasi muda juga akan meneruskan terhadap kehadirian Provinsi Baru, mahasiswa diminta tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri

” Provinsi baru itu untuk anak-anak sehingga jaga diri, tidak terlibat dengan miras dan narkoba karena akan merugukan masa depan,”katanya.(aki/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US