Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Nduga Gelar Pertemuan Bersama BPJS Cab. Wamena di Kenyam

Posted by : pembarua June 26, 2024 Tags : BPJS , Kenyam , Nduga

KENYAM-Dalam rangka maksimalkan pelayanan Kesehatan yang lebih baik pada Masyarakat Nduga maka Pemerintah Kabupaten Nduga yang dipimpin Pj Bupati Nduga Elai Giban SE. MM melakukan pertemuan dengan BPJS Cabang Wamena di Ibu Kota Kabupaten Nduga yakni Distrik Kenyam pada Selasa (25/6/2024)

Pj Bupati Elai Giban SE. MM menmgatakan bahwa pertemuan forum komunukasi  pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten Nduga dengan BPJS Cabang Wamena adalah terkait dengan pelayanan PBJS Kesehatan yakni kapitasi dan klem BPJS di Kabupaten Nduga.

“Setelah kami medapatkan presentasi dari pihak BPJS  yang sangat baik. Harapan saya kedepan pelayanan semakin baik kepada masyarakat Nduga. Saya yakin pasti masih ada masyarakat Nduga yang belum pemakai BPJS, oleh itu harus ditingkatkan kordinasi dan kabolorasi baik itu antar pemangku kepentingan di daerah Kabupaten Nduga dan juga pihak BPJS agar bisa menyelesaikan penjaringan masyarakat yang belum mengklaim BPJS,”Tegas Elai Giban.

 

Dari sisi pendaan Pj Bupati berharap yang menjadi beban Pemerintah melalui dinas teknis untuk berkordinasi dengan kKmensos agar dapat menjadi beban APBN. “Agar kita di Kabupaten Nduga 32 Distrik 248 Kampung yang memiliki daerah sulit dan pendapatan yang minim dan ketergantungan pada dana tranfer pusat sehingga Pemda Nduga memohon bantuan dari Pemerintah Pusat harus melihat persoalan,”Katanya.

 

Ia juga meminta Pemerintah Pusat melihat bahwa Kabupaten Nduga yang selalu identik dengan konflik dan tidak aman sangat tidak sesuia dengan realita yang ada. Hal ini dapat dibuktikan dengan kehadiran kepala BPJS Cab. Wamena dengan rombongan di Kenyam.

 “Kenyam aman dan masyarakat sangat menantikan sentuhan pelayanan dan pembangunan. Oleh itu baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat harus melihat bahwa pembangunan Nduga dan pelayanan kesehatan serta Pendidikan sangat dibutuhkan dan harus kita lakukan bersama-sama,”Tegasnya.

Sementara itu Kepada BPJS Cabang Wamena Freda Yanne Imbiri, mengatakan BPJS Cabang Wamena mengapresiasi Kabupaten Nduga dalam hal ini Pj Bupati Ndugadan jajaran yang bisa menerima pihaknya dan melaksanakan rapat kordinasi dengan pemangku kepentingan.

“Tujuannya adalah kami membangun komunikasi yang baik dengan Pemda untuk pelayanan masyarakat kabupaten Nduga dalam mengakses JKN,”Katanya.

Pihaknya berharap apabila masih ada masyarakat Nduga yang belum terdaftar sebagai peserta JKN, maka sesuai arahan Pj Bupati Nduga akan berkordinasi dengan Dinsos agar tanggungannya dapat ditambahkan ke APBN sehingga nantinya seluruh masyarakat Nduga dalam mengakses pelayana JKN dimana saja itu tidak ada kendala dan bila masih ada pelayanan kesehatan yang kurang baik maka diharapkan dapat dilayani dari segi sarana dan prasarana.

RELATED POSTS
FOLLOW US