Masyarakat Berharap Bupati Keerom Terus Memberikan Perhatian dan Bangun Keisnar

Posted by : pembarua November 5, 2023 Tags : Bupati , Kee4om , Keerom

KEEROM- Masyarakat Distrik Keisnar merasa bahagia dan senang terhadap kunjungan Bupati Keerom Piter Gusbager, Sekda Keerom Trisiswanda Indra dan Kepala Dinas Pendidikan Keerom Stanly Moningka ke Distrik Keisnar untuk melihat, memberikan bantuan dan juga mendengarkan inspirasi masyarakat langsung.

 

Kepala Puskesmas Kaisenar, Felix Taiget, mengaku sangat bersyukur Puskesmas mereka bisa dikunjungi oleh Bupati Gusbager dan rombongan apalagi sampai bermalam di Puskesmas tersebut.

 

Dirinya sudah 2 tahun bertugas di Puskesmas Kaisenar dengan didukung oleh 3 tenaga medis ASN dan 10 kontrak. Dengan melayani pasien sekitar 7-10 orang setiap harinya.

 

“Kami punya 1 tenaga bidan, pelayanan selama ini untuk ibu melahirkan, bidan kami langsung ke rumah. Karena Puskesmas belum ada tempat tidur,” ujarnya.

 

Dirinya berharap dari kunjungan dan telah bermalam di Puskesmas tersebut maka nantinya akan ada dukungan penuh oleh Pemda Keerom dalam memperbaiki pasilitas kesehatan guna pelayanan yang prima kepada Masyarakat.

 

“Harapan untuk Bupati yang sudah berkunjung dan melihat Puskesmas kami, kedepannya mungkin bisa melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada. Kami juga butuh satu dokter,” pungkasnya.

 

Sementara itu satu tokoh pemuda Kampung Kaisenar, Yance Kostilef menyambut baik kedatangan Bupati Gusbager di kampung mereka. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati Gusbager merupakan sebuah pelayanan nyata kepada masyarakat hingga ke daerah terpencil.

 

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak Bapak Bupati bisa datang. Ini adalah bentuk kasih yang dinyatakan untuk melayani masyarakat yang tertinggal,” ungkap Yance.

 

Dia berharap, kunjungan Bupati Gusbager bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Kampung Kaisenar untuk bisa menjadi pemuda yang bisa mendukung pembangunan di kampung.

 

“Saya sebagai anak asli melihat bahwa kehadiran Bapak Bupati menjadi motivasi buat adik-adik saya. Saya sebagai pemuda mau supaya besok saya punya adik-adik dan teman-teman asli Kaisenar menjadi pemuda yang ingin belajar baik dan menjadi pemimpin yang baik,” ujarnya.

 

Ia juga berharap anak – anak generasi penerus Keisnar dan Keerom dapat mencontoh Bupati Keerom yang merupakan anak asli Keeeom yang berhasil menjadi pemimpin berkat kerja kerasnya.

 

“Pesan saya, kedepan adik-adik saya semakin giat belajar untuk menjadi manusia yang benar dan baik, dan mengangkat nama kampung, distrik dan suku dan Kabupaten Keerom menjadi sejahtera,” sambungnya.

 

Kemudian keondoafian Kampung Kaisenar, Gerson Gatilef juga merasa bersyukur bisa dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Keerom. Sehingga kehadiran Bupati Gusbager dan rombongan dinilai sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

 

“Saya banyak terima kasih, karena Bapak Bupati sudah melihat kami di sini, dan saya sangat bersyukur. Bapak Bupati harus melihat ini baik-baik,” pungkasnya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US