Milad Ke 3, Universitas Muhammadiyah Terus Korkontribusi Kembangkan SDM Papua

Posted by : pembarua October 6, 2023 Tags : Muhammadiyah , Papua

JAYAPURA – Universitas Muhammadiyah Papua (UM Papua) Memperingati Milad ke 3 yang jatuh pada Jumat 6 Oktober 2023 di Halaman Kampus UM Papua. Jelang milad, UM Papua mengadakan lomba Tenis meja, badminton, karaoke, debat bahasa Inggris dan Indonesia, fashion show, dan futsal.

Rektor UM Papua,Prof Dr H.R. Partino menyampaikan perjalanan yang panjang, dulunya Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Muhammadiyah Jayapura. Tahun 2020 berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Papua, Tahun 2021 kita mulai adakan perkuliahan.

“UM Papua harus bisa merangkul semua orang. Bukan hanya Islam saja. Tetapi juga Kristen, Protestan, Katolik, Buddha, Hindu boleh masuk disini dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Disisi lain, Kita kolaborasi antara dosen dan mahasiswa untuk membangun Muhammadiyah semakin berkemajuan,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini Universitas Muhammadiyah Papua sudah mempunyai 6 Program Studi termasuk Magister Ilmu komunikasi. “Lebih dulu ada yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, kemudian lahir Ilmu komputer, Ilmu lingkungan, kewirausahaan, hukum, dan Ilmu psikologi,” jelasnya.

Tantangan kedepannya, kata Partino, dunia perguruan tinggi semakin kompetitif dan saat ini yang kami utamakan kualitas pengajaran kepada mahasiswa, dukungan Staf dan dosen, serta fasilitas pendukung dan kegiatan non akademik.

“Ketika mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman, secara tidak langsung bisa hidup berdampingan dengan masyarakat luas,” tambahnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa bersemangatlah dalam belajar “Student today, leader tomorrow” artinya sekarang mahasiswa besok jadi pemimpin.

“Kalian-kalian itu potensial harus berani berjuang,” tutupnya. (ikbal asra)

RELATED POSTS
FOLLOW US