Sukseskan Pemilu, Posko Penanganan Komunikasi Paska Pemilu di Kabupaten Keerom Dibentuk

Posted by : pembarua February 13, 2024 Tags : Keerom , komunikasi , Papua

KEEROM- Pemda Kabupaten Keerom, Telkom Papua, TNI/Polri, KPU dan Bawaslu Keerom membentuk Posko Penanganan Komunikasi Paska Pemilu di Kabupaten Keerom. Dimana posko ini ditempatkan di Kantor Kesbangpol Keerom dan juga di Distrik Senggi. Posko ini sendiri didirikan dan akan bekerja selama empat hari kedepan yakni 14-17 Februari dalam rangka menyukseskan pemilu dan paska pemilu.

Kadis Kominfo Keerom Begiken Bangun SE. M.Si kepada media mengatakan setelah menggelar rapat bersama Telkomsel, Kesbangpol dan KPU, Bawaslu, Kodim dan Polres Keerom telah disepakati berdama dalam persiapan pemilu dan paska pemilu guna mendukung dibidang komunikasi agar berjalan lancar maka disepakat membentuk tim posko namanya Penanganan Komunikasi Paska Pemilu.

“Harpaannya tim ini memastikan kominikasi pemilu di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan baik dan bila ada kendala maka tim ini akan langsung belerja dan mengatasinya dengan cepat. Poskonya ada di Kantor Kesbangpol di Swakarsa dan di Senggi,”Tegasnya.

Ia berharap semua tahapan pemilu 14 Februari dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa adanya gangguan komunikasi baik penyelenggara maupun masyarakat Keerom.

Sementara itu Manager Network Operation Telkom Jayapura, Hery mengatakan untuk persiapan Pemilu pihaknya menyiapkan tiga hal, pertama memonitoring Network selama 24 jam, membuat posko untik memonitoring Network di Kabupaten Keerom

Kedua, pihaknya menyediakan tim di Kabupaten Keerom yang stay di Kantor Kesbangpol sebagai posko sehingga apabila nanti gangguan tim cepat memperbaikinya.

” Ketiga ada juga tim bekap power. Kita antisipasi bila ada PLN mati sehingga tim back up power ini yang membawa genset bisa bisa membackup. Di Senggi juga karena sering putus FO sehingga ada tim di sana sehingga jika putus ada tim yang akan menangani,”Pungkasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US