Pemda Keerom Siap Jalankan Kenaikan Gaji Bagi ASN Pada Tahun 2024 Mendatang

Posted by : pembarua August 21, 2023

ARSO-Kenaikan gaji bagi ASN dan pensiunan yang diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada HUT ke 78 RI pada 17 Agustus 2013 lalu, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian di Indonesia. Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUP menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh rencana kenaikan gaji tersebut, karena kenaikan gaji akan memberikan motivasi yang lebih bagi ASN dan pensiunan dalam melayani masyarakat.

Namun demikian, kenaikan gaji ASN dan pensiunan harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu, Bupati Keerom berharap kenaikan gaji yang didapatkan ASN akan berdampak signifikan kepada kinerja ASN dalam melayani masyarakat di Kabupaten Keerom.

Untuk menyesuaikan kenaikan gaji tersebut, pihaknya akan melakukan penyesuaian dengan APBD yang ada. Namun, perlu dicatat bahwa kenaikan gaji ASN dan pensiunan harus diimbangi dengan peningkatan produktivitas dan kinerja dalam bekerja. Sebab, kenaikan gaji yang tidak diimbangi dengan peningkatan kinerja, akan berdampak negatif bagi pelayanan publik yang diberikan.

“Itu konsekuensinya harus kita jalankan namanya ASN kebijakan terpusat, tidak ada di daerah sehingga masalah kenaikan gaji itu sepenuhnya kewenangan pemerintah pusat, kita hanya menjalankan apa yang menjadi ke putusan pemerintah pusat,”Katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN setelah diberlakukan kenaikan gaji. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

“Tentu dengan APBD yg ada kita harus siap ketika ada kenaikan tunjangan atau perubahan gaji terhadap pegawai itu konsekensinya akan dijalankan tidak ada pilihan karena kebijakan negara,namun kita berharap nantinya berimbas kepada kinerja ASN yang lebih baik dalam bekerja dan melayani masyarakat Kabupaten Keerom,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US