Pemda Puncak Jaya Bantu Rp 2,5 Milyar Untuk Pengembangan Sekolah Alkitab, Gunakan Dana Otsus Papua

Posted by : pembarua May 8, 2024 Tags : Alkitab , Papua , Papua Tengah

MULIA- Pemerintah Daerah Puncak Jaya terus memberikan perhatian dalam pengembangan Pendidikan khususnya pendidikan keagamaan. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan dana hibah kepada Sekolah Alkitab Mulia sebesar Rp. 2.500.000.000,- (Dua Miliar Lima Ratus juta rupiah) bertempat di Lapangan sekolah Alkitab Mulia pada Rabu (8/5/2024)

Sambutan Pj. Bupati Dr. H. Tumiran, S.Sos.,M.AP yang didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP. Kuswara dan Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setia Kusuma dan Pj. Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM mengatakan bahwa semua pihak menyadari bahwa banyaknya sarana prasarana di Sekolah Alkitab yang ada pastinya belum terlalu memadai, namun dalam keterbatasan itu tidak melunturkan semangat siswa/i untuk menuntut ilmu di bidang kerohanian/penginjilan .

Tujuan diberikannya bantuan dana hibah bagi pembangunan Aula Sekolah Alkitab adalah untuk memberikan motivasi bagi siswa/i Sekolah Alkitab dalam mendalami ilmu keagamaan dan memiliki keinginan tinggi dalam belajar.

Dirinya menjelaskan bahwa penyerahan bantuan dana hibah Pemda diperuntukan untuk membantu pembangunan Aula Sekolah Alkitab yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua Tengah.

Pihaknya berharap bantuan dana hibah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan bertanggungjawab, agar Sekolah Alkitab dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dengan baik pada pembangunan Aula dan dapat digunakan pada saat kegiatan -kegiatan pelajaran di Sekolah Alkitab ini selama mengenyam pendidikan ditempat ini,”harap Pj. Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Alkitab Mulia Pdt. Enar Wonda, S. Th mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan dan Pemda Puncak Jaya yang telah memberikan bantuan dana hibah.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemda yang telah menyerahkan sana hibah ke Sekolah Alkitab. Kami tidak bisa membalas semuanya itu, tapi biarlah Tuhan yang akan membalas semuanya,” ucapnya.

Dirinya juga menceritakan bahwa selama ini mereka sering bergumul dalam pembangunan Aula. Dan Puji Tuhan hari ini telah dijawab oleh yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati juga menyampaikan selamat Merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus bagi umat kristiani di Kabupaten Puncak Jaya.

Ditempat yang sama, Dr. Tumiran yang ikut didampingi Pj. Ketua TP PKK Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M. AP juga menyampaikan progres pembangunan gedung aula telah sampai pada tahapan pondasi. Oleh sebab itu, menurutnya pembangunan harus benar-benar dimaksimalkan demi pelayanan jemaat mengingat jumlah yang telah dan sedang digunakan dalam membangun gedung Aula ini menelan biaya sekitar Rp. 10.000.000.000,-. (sepuluh miliar rupiah).

“Kami berharap pembangunan gedung Aula ini berjalan lancar dan segera diselesaikan sampai penyerahan kunci.

Acara berlangsung khidmat kendati diguyur sedikit hujan, tidak menyurutkan kemeriahan acara bakar batu yang diikuti jemaat dan undangan yang hadir. Dalam kesempatan itu hadir sejumlah Asisten dan Staf Ahli Bupati serta pengurus Wilayah dan Klasis GIDI Mulia serta Pejabat Eselon II.

Perlu diketahui bahwa kompleks Sekolah Alkitab Mulia merupakan salah satu cagar budaya dan agama Kristen di Papua Tengah yang sampai saat ini masih terjaga keasliannya. Tidak sedikit menjadi spot wisata rohani yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung untuk mengabaikan kunjungan ke Ibukota Mulia.(*).

RELATED POSTS
FOLLOW US