Pemkab Keerom Gelar Bimbingan Fisik, Mental Spiritual dan Sosial Bagi PPKS

Posted by : pembarua July 28, 2023
 

ARSO-Pemerintah Kabupaten Keerom terus memperhatikan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya dengan mengadakan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pada Kamis (27/7/23), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungaan Sosial Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana menggelar Bimbingan Fisik, Mental Spiritual Dan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Kampung Arso Kota di Hotel Arso Grande, Yuwanain, Arso II.

Acara tersebut bertujuan untuk membantu PPKS Kampung Arso Kota dalam meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, spiritual, dan sosial. Beberapa materi yang disampaikan dalam bimbingan tersebut seperti Latihan fisik untuk menjaga kesehatan tubuh, Bimbingan mental untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengatasi stres, Bimbingan spiritual untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, Bimbingan sosial untuk meningkatkan keterampilan dalam berinteraksi dengan orang lain

Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP melalui Sekretaris Daerah Trisiswanda Indra secara resmi membuka kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (27-28 Juli 2023). Turut hadir Asisiten II Setda Keerom, Kepala Inspektorat, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kabag Hukum, Kadistrik Arso, TNI/Polri, Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Keerom terus berupaya mendorong perwujudan masyarakat inklusi dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya serta menghilangkan hambatan bagi pemerintah Pelayanan kesejahteraan sosial sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam membangun Negeri Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya, Negara mempunyai tanggung jawab untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Seluruh masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang adil dan proporsional diseluruh institusi pemerintah dan maupun badan publik lainnya yang memberikan pelayanan langsung,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Keerom Trisiswanda Indra menyerahkan bantuan alat pencucian motor bagi 50 orang yang dibagi menjadi 5 kelompok penerima bantuan. (gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US