Pemprov Papua Pegunungan Lantik 13 Pejabat Eselon II

Posted by : pembarua July 22, 2023

WAMENA – Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo SH MH di Grand Baliem Hotel Wamena Kabupaten Jayawijaya pada Jumat (20/7)

Pj Gubernur Papua Pegunungan dalam sambutannya mengatakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II dilakukan berdasarkan hasil uji kompetensi jabatan pimpinan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan juga Peraturan Menteri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 415 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi Pemerintah serta surat Mendagri Nomor 100.2.2.6./3543/tanggal 11 Juli 2023 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Pegunungan.

Menurutnya pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi kekosongan jabatan guna penyegaran memperlancar tugas Pemerintahan serta pelayanan publik dan prosesi pelantikan Pejabat merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai berdasarkan kompetensi kinerja pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Nikolaus Kondomo menambahkan Pejabat yang baru dilantik harus mampu menjadi teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain sehingga kedepannya tentu dapat bekerja lebih maksimal untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat tidak untuk kepentingan pribadi apalagi menyalahgunakan kewenangan guna kepentingan pribadi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sutrisno Richi Prayitno S.Sos M.Si menjelaskan untuk tahap pertama pihaknya telah melantik 3 orang yakni Asisten III Asisten II juga Karo Hukum dan di tahap kedua ini puhaknya akan jobpit yang mana para Pejabat tersebut sebelumnya mempunyai jabatan Eselon II di Kabupaten masing-masing/ kemudian nantinya mereka hanya mengikuti tes jobpit itu di KSN. 

Lanjutnya Sementera untuk eselon III dan IV akan dilaporkan terlebih dahulu ke Mendagri dan BKN dan segera akan dilantik dengan persetujuan Mendagri serta BKN.

Untuk diketahui ke 13 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II yang dilantik yakni Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Wasuok Demianus Siep, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Pegunungan Aron Wanimbo SE M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Papua Tunggul Wijaya Panggabean ST M.Sc/ Kepala Badan Pengelola Pendapatan Keuangan Aset Daerah Subhan SE MM.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sutrisno Richi Prayitno S.Sos M.Si, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Penanggulangan Bencana dan Satuan Polisi Pamong Praja Yanius Telenggen SH M.AP, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Energi dan Sumber Daya Mineral Abisay Kogoya S.Pd M.Si/ Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Amsal Wamu S.Sos/ Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Sem Kepno S.Sos M.Si. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daniel Tabuni S.Pd M.Pd, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Irwanto F. Halitopo ST MT, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Darmanto S.Sos M.A.P/ dan Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Khusus dan Kesejahteraan Rakyat Efraim Kenangalem S.STP.(ap/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US