Pemuda Sanggaria Gelar Berbagai Lomba Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Posted by : pembarua November 4, 2023 Tags : Sumpah Pemuda

KEEROM-Setelah acara pembukaan yang meriah, kegiatan lomba 3 cabang olahraga yaitu catur, gaple dan karambol dilaksanakan selama 2 hari di kediaman Ketua Panitia Lomba, Arief Nugroho, SE pada Jumat dan Sabtu (3-4/11/2023). Lomba gaple menjadi sorotan karena terdapat peserta gaple dari kalangan emak-emak yang tampil di penyisihan, dan satu diantaranya tampil hingga semifinal yaitu Ibu Musdalifah.

 

Pada acara hari kedua, dilaksanakan pertandingan semifinal karambol dan gaple, serta final untuk pertandingan catur. Di cabang karambol, akan bertanding 4 peserta yaitu Warso, Aries, Beni dan Musabit. Sementara itu, cabang gaple akan memasuki babak semifinal dengan 16 pemain yang akan disaring menjadi 4 peserta yang akan tampil di final. Sedangkan untuk cabang catur akan bertanding 3 pecatur yaitu Anjas Sirait, Agung Yudi, dan Rasiun.

 

Pengawas pertandingan catur, yaitu MN (Master Nasional) catur, Ranto Sianipar, mengemukakan bahwa pada babak final ketiga pecatur ini akan bertarung dengan sistem the best three, dan semua pecatur akan saling bertemu untuk bermain 1 babak. Lomba ini menarik perhatian masyarakat Sanggaria karena diikuti oleh banyak peserta yang antusias.

Ketua Panitia Lomba, Arief Nugroho, SE, yang juga Caleg DPRD Provinsi Papua dari Partai Golkar, mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat dan peserta lomba yang sangat tinggi. Target awal sekitar 40 peserta ternyata terlewati, dengan lomba gaple diikuti oleh 64 peserta, catur diikuti oleh 20 peserta, dan karambol diikuti oleh 16 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Nugroho juga mengingatkan pemuda untuk terus menjaga semangat nasionalisme bagi bangsa dan negara Indonesia, serta terus berkarya dan menunjukkan karya untuk Indonesia, Kabupaten Keerom, dan Kampung Sanggaria. Kegiatan lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk peringatan atas Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang jatuh pada 28 Oktober dan 10 November.

‘’Usulan awal dari pemuda-pemuda yang tergabung dalam panitia 3 lomba ada beberapa diantaranya termasuk juga ada e-sport, ludo, PS-2, dan lainnya, setelah melalui diskusi dan beberapa pertimbangan akhirnya dilaksanakan ketiga lomba tersebut yaitu catur, gaple dan karambol. Allhamdulillah sambutan masyarakat dan pemuda sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,’’ujar Arief yang juga Caleg DPRD prov dari Partai Golkar ini.

 

Pemerintah Kampung Sanggaria menyambut positif atas kegiatan yang dilaksanakan dan disponsori oleh warga Kampung Sanggaria, yaitu Arief Nugroho, SE. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan memajukan kepemudaan di Sanggaria.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US