Pergelaran Halal bi Halal dan Ucapan Syukur Idul Adha di Kabupaten Nduga Berjalan Hikmat

Posted by : pembarua June 27, 2024 Tags : JAYAPURA , Papua

KENYAM-Bertempat dihalaman Masjid Fisabilillah Polres Nduga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan telah dilaksanakan Halal Bihalal dalam rangka acara syukuran bersama dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1445/H, yang dikoordinir Haji Sahabuddin (Ketua Pengurus Masjid Fisabilillah Polres Nduga) dan diikuti sekitar 60 orang pada Selasa (25/5/2026)

Dalam kegiatan ini juga dihadiri antara lain Pj Bupati Nduga Elai Giban, SE. MM., Kapolres Nduga AKBP Vinsensius Jimmy Parapaga, Waka Polres Nduga Kompol Tabah, Perwakilan Kodim 1706/Nduga dan Para Muslim dan Muslimah Pengurus Masjid Fisabilillah Polres Nduga.
Dalam sambutannya Kapolres Nduga AKBP Vinsensius Jimmy Parapaga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha1445/H, kepada saudara umat muslim yang ada diwilayah Nduga.

“Semoga dari saudara kita yang umat Muslim bisa membawa kesan-kesan yang baik untuk kemajuan Kabupaten Nduga. Mulai Keamanan, Penerbangan, Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan sehingga dari 5 elemen komponen tersebut yang dapat membangun wilayah ini,”Pungkasnya.

Haji Sahabuddin sebagai Ketua Masjid Fisabilillah Polres Nduga menekankan dirinya mewakili umat Muslim yang berada di wilayah Kabupaten Nduga sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Nduga, Kapolres Nduga dan Dandim 1706/Nduga yang sudah memberikan rasa nyaman dan keamanan di wilayah Kabupaten Nduga.

“Kami dari pengurus Masjid Fisabilillah Polres Nduga menyampaikan bahwa kami mendapat bantuan berupa bangunan rumah Imam dan Gedung TPA,3 Unit Bangunan Gereja,1 Lokasi Gereja Jemaat Siloam dan 2 Unit di Batas Batu Distrik Krepkuri,”Katanya.
Sementara itu Pj Bupati Nduga, Elai Giban SE, MM mengatakan terimakasih kepada semua umat muslim yang ada di Nduga dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445/H.

“Kami Pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir ditempat dan sudah mau melihat daerah ini mulai dari pembangunan dan perekonomian sehingga masyarakat kita yang ada disini dapat terpenuhi kebutuhannya dengan baik,”Tegasnya.

Ia menambahkan selama 16 tahun Kabupaten Nduga berdiri dan sebagian tanggapan dari provinsi sering mengatakan bahwa Kabupaten Nduga ini adalah Kabupaten yang tidak aman oleh karena semua yang ada Nduga selayakna berperan dalam membenahi dan membuktikan apa yang dikatakan rawan tidaklah benar.

“Harapannya kami pemerintah daerah agar kita bersinergi dan berkolaborasi dari perekonomian, pembangunan,dan keamanan agar lebih ditingkatkan lagi demi berjalannya SDM yang ada di wilayah kabupaten Nduga,”Tegasnya.

Ia menegaskan bahwa Pemda Nduga berencana akan sama-sama melaksanakan inflasi daerah maka dari itu pihaknya akan melibatkan seluruh elemen instansi yang ada sehingga Pemda Nduga ingin membuat tim inflasi stanting, penanganan kemiskinan listrik, kemiskinan ekstrim dan penangan penyakit Polio yang ada diwilayah Kabupaten Nduga.

RELATED POSTS
FOLLOW US