Peringati Sumpah Pemuda, Pemuda di Kota dan Kabupaten Jayapura Kompak Bersihkan Sampah

Posted by : pembarua October 29, 2023 Tags : sampah , Sumpah Pemuda

SENTANI – Puluhan anak muda di Kabupaten Jayapura melakukan Aksi Muda Jaga Iklim yang diinisiasi oleh EcoDefender ini diikuti oleh Pam GKI Klasis Sentani, Pramuka SMA YPK Asisi, DLHK Kabupaten Jayapura dengan melakukan bersih-bersih sampah di Sekitaran Sentani Kabupaten Jayapura.

10 titik Aksi Di Kota Jayapura yakni Kelurahan Wahno, Kelurahan VIM Kotaraja, Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Awiyo, Keluraha Waymhorock, Kampung Kayu Batu, Kali Anafre, Venue Dayung Youtefa, Pulau Metu Debi dan PKBM. 1 titik aksi di Kabupaten Jayapura yakni Pasar Lama Sentani.

“Untuk anak muda, aksi ini merupakan satu apresiasi yang kita kagumi, kita bangga dalam rangka memperingat Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan, salah satunya aksi penanganan sampah, baik itu sampah organik, sampah non-organik,”Ungkap Kepala Dinas DLHK Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat ditemui media ini, Sabtu (28/10/2023)

Dikatakan, yang mereka lakukan untuk menjaga lingkungan yang bersih, menjaga dampak terkait volume sampah yang bertambah yang banyak setiap hari dihasilkan oleh sampah rumah tangga dan industri

“Sehingga hari ini mereka menunjukkan kepedulian pemuda terhadap lingkungan, agar menjaga lingkungan tetap lestari,” imbuhnya.

Sementara, Relawan Eco Defender, Wawan Kurniawan, mengatakan Aksi Muda Jaga Iklim pada Hari Sumpah Pemuda adalah bukti komitmen generasi muda Indonesia untuk melindungi bumi dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan

“Upaya menjaga bumi ini sudah semestinya menjadi tugas kita bersama. Sekarang, anak muda tak boleh lagi apatis terhadap kondisi lingkungan, jangan ketika ada bencana baru bergerak,” tambahnya.(Ikbal/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US