Pj Bupati Edison Launching Pelayanan Tanggap Darurat Dalam Rangka Ketahanan Pangan di Nduga

Posted by : pembarua August 14, 2023

KENYAM-Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Nduga, Pemerintah Kabupaten Nduga melalui Pj Bupati Nduga Drs. Edison Nggwijangge telah meluncurkan program Pelayanan Tanggap Darurat. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Nduga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan bahan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Peluncuran program ini dilaksanakan di Distrik Kenyam pada hari Senin, 14 Agustus 2023, dan dihadiri oleh para pejabat pemerintah setempat serta masyarakat setempat. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program Pelayanan Tanggap Darurat antara Pendistribusian bahan pangan seperti beras dan minyak kepada masyarakat Nduga yang membutuhkan.

Pelatihan dan penyuluhan mengenai pertanian kepada masyarakat agar dapat meningkatkan produksi pangan lokal dan Pemberian bantuan untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi pangan.

Diharapkan program Pelayanan Tanggap Darurat ini dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Nduga dan mengurangi angka kelaparan di daerah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW, Kapolres Nduga, para OPD Nduga, Para tokoh Nduga dan juga masyarakat Nduga.

Dalam sambutannya Pj Bupati Nduga Drs. Edison Nggwijangge mengatakan dalam suasana semangat proklamasi ke 78 pihaknya telah launching bersama untuk program layanan terpadu dalam rangka ketahanan pangan masyarakat

“Ini merupakan sebuah Inovasi pertama oleh Dinas Sosial guna mengatasi kesulitan bahan pangan masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga,”Katanya.

Ia menyampaikan kepada Dinas Kependudukan untuk memastikan warga Kabupaten Nduga mulai umur 17 keatas akan agar dilakukan pendataan baik masyarakat Nduga yang ada di Kabupaten Nduga dan juga di luar Kabupaten Nduga.

Selain itu dirinya juga meminta Dinas kesehatan harus mendorong setiap puskesmas untuk melakukan kegiatan yang sama yaitu melaksanakan timbangan balita dan akan memberikan pelayanan tetap terutama pelayanan imunisasi.

“Kegiatan ini bertujuan murni kepada masyarakat, bukan kegiatan politik sehingga kita harus bekerja sama mendorong kegiatan ini,”Katanya.(humas/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US