Pj Bupati Nduga Elai Giban SE, MM Tinjau Harga Bapok di Pasar Guna Tekan Inflasi

Posted by : pembarua September 6, 2024 Tags : JAYAPURA , Papua

KENYAM-Guna menekan angka Inflasi di Kabupaten Nduga, Pj Bupati Nduga Elai Giban SE, MM bersama Forkopimda dan juga OPD Pemkab Nduga melakukan sidak keberbagai pasar dan pertokoan yang ada di Kabupaten Nduga pada Kamis (5/9)

“Kami pemerintah Kabupaten Nduga bersama Forkopimda, OPD dan Tiga Kepala Distrik melakukan pengecakan terkait inflasi yakni harga-harga barang yang ada di Pasar dan pertokoan di Kabupaten Nduga ini,”Ungkap Elai Giban.

Ia menambahkan dari hasil sidaknya tersebut, Pihaknya menemukan harga sembilan bahan pokok masih relatif tinggi. Hal ini dikarenakan barang-barang yang dijual tersebut didatangkan melalui jalur dari Provinsi Lain seperti Merauke Provinsi Papua Selatan atau dari Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah.

“Untuk harga berpariasi karena suplai sembilan kebutuhan pokok dan bahan bangunan yang didatangkan dari luar Kabupaten Nduga yakni dari Kabupaten Mimika maupun kabupaten Merauke,”Tegasnya
Lebih lanjut Elai Giban SE, MM menambahkan berdasarkan datan sidak tersebut nantinya menjadi bahan pertimbangan untuk dilaporkan kepemerintah Papua Pegunungan maupun Pemerintah Pusat.

”Harga relatif stabil yakni Mama-mama yang menjual hasil perkebunanpun harganya berpariatif. Namun ada beberapa barang yang melambung tinggi seperti BBM baik partalite dan maupun solar,”Tegasnya

Maka Ia menekankan di Kabupaten Nduga terkait dengan BBM Satu harga belum dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat Nduga.

“Ini menjadi catatan penting bagi saya, sehingga kedepan diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Nduga menikmati harga BBM Subsidi yang diberikan Pertamina,”Pungkasnya

RELATED POSTS
FOLLOW US