Pj Gubernur Ribka Haluk Kukuhkan 40 Pasukan Paskibraka

Posted by : pembarua August 15, 2024 Tags : Papua

NABIRE – Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM mengukuhkan sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Papua Tengah di Ruang Aula Kantor Gubernur, Nabire, Kamis, (15/8/2024).

Sebelum dikukuhkan, mereka telah menjalani karantina untuk mengikuti serangkaian pelatihan. Seperti, pelatihan pengibar bendera sebagai tugas utama, pelatihan fisik, baris-berbaris, serta pembekalan pendidikan moral selaku siswa agar bisa menjadi siswa yang beretika.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur mengungkapkan acara pengukuhan ini, menandakan bahwa adik-adik telah secara resmi menjadi pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Provinsi Papua Tengah Tahun 2024, yang akan melaksanakan tugasnya pada Tanggal 17 Agustus 2024 besok.

“Sebagai pasukan paskibraka, kalian memegang amanah yang mulia. Tugas kalian bukan sekadar mengibarkan duplikat Bendera Merah Putih, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Kalian adalah contoh bagi generasi muda lainnya dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, serta menunjukkan rasa cinta kepada tanah air,” ungkap Ribka Haluk.

Ia berharap, tugas yang akan kalian emban nanti dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, kesungguhan, dan keikhlasan. Semoga upacara pengibaran bendera nanti berjalan dengan lancar, hikmat, dan memberikan kebanggaan, khususnya bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

“Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelatih, pembina, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras membimbing dan mendidik para anggota Paskibraka hingga bisa mencapai titik ini,” jelasnya.

Penjabat Gubernur Ribka Haluk merasa haru melihat sosok pemimpin upacara yang dipilih para pelatih yakni seorang perempuan bernama Shwely Antaribaba siswi Kelas XII SMA Negri 2 Nabire. Ia percaya Shwely akan mampu menunaikan tugasnya.

“Melihat Shwely menjadi pempin upacara tentu membuat saya bangga secara pribadi. Dan ini akan menjadi sejarah indah dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI di Papua Tengah. Saya ucapkan selamat bertugas. Jalankan tugas dengan penuh kebanggaan, dan jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga yang akan selalu kalian kenang,” pungkasnya.

Tak lupa, Penjabat Gubernur Ribka Haluk mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga 40 anggota paskibraka atas keberhasilan putra- putri anda yang telah menjadi bagian dari paskibraka tahun ini.

“Dukungan dan doa dari anda semua tentu sangat berarti dalam keberhasilan mereka. Mari kita doakan anak-anak kita ini agar menjadi penerus masa depan bangsa ini,” lugasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US