Pj Gubernur Ribka Haluk Menerima Piagam Penghargaan Dari YPK Tanah Papua

Posted by : pembarua July 31, 2024 Tags : Papua , PAPUATENGAH

NABIRE- Yayasan Pendidikan Kristen di Tanah Papua memberikan piagam penghargaan kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan peran sertanya dalam mendukung pembangunan YPK di Tanah Papua.

Momen penghargaan itu diberikan pada saat apel pembukaan pendidikan tahun ajaran 2024-2025 keluarga besar YPK Se-Tanah Papua yang digelar di Sekolah YPK Tabernakel, Nabire, Papua Tengah, Rabu (31/7/2024).

“Dalam rangka ulang Tahun ke 62 dan menuju 63 tahun YPK di Tanah Papua, kami memberikan piagam penghargaan khusus kepada Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, atas dedikasi dan peran serta dalam pembangunan pendidikan khususnya YPK di Tanah Papua,” ungkap Ketua YPK di Tanah Papua, Joni Y Betaubun saat memberikan penghargaan.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YPK yang telah memberikannya penghargaan.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya, sekaligus menjadi motivasi untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan khususnya di Tanah Papua,” jelansya.

Ribka Haluk yang juga alumni di sekolah YPK menjelaskan, pendidikan adalah kunci utama dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, peran serta semua pihak, termasuk yayasan pendidikan seperti YPK sangatlah penting.

“Saya sangat mengapresiasi upaya dan dedikasi yayasan ini dalam mengembangkan dan memajukan
Pendidikan di Tanah Papua khususnya di Papua Tengah, dalam memberikan kesempatan belajar yang setara bagi anak-anak kita,” tuturnya.

Ia berjanji, Pemerintah Provinsi Papua Tengah akan terus berkomitmen untuk mendukung segala bentuk inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah ini.

“Sinergi antara pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat harus terus kita jaga dan tingkatkan. Hanya dengan kerjasama yang erat, kita dapat mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus kita,” pungkasnya.

Sebagai orang tua, Ribka Haluk, memberikan pesan kepada seluruh pelajar YPK mulai dari tingkat SD, SMP, SMA , agar rajin belajar dan tidak malas-malasan dalam menuntut ilmu.

“Mama minta anak-anak ku untuk terus belajar, belajar dan belajar. Tidak boleh malas-malasan pergi ke sekolah. Lihat mama berdiri disini, mama dipercaya oleh negara karena sekolah dan belajar, bahkan mama juga alumni dari YPK,” katanya.

“Mama sebagai Gubernur disini akan terus berkomitmen untuk memberikan terobosan di dunia pendidikan. Mama mau kutib bahasa Nelson Mandela seorang tokoh besar “Pendidikan adalah senjata yang ampuh untuk membangun bangsa”, sehingga tidak ada cara lain selain kita bersekolah,” lugasnya.

Ribka Haluk menambahkan para pelajar di masa sekarang ini adalah masa depan bangsa ini. Apalagi pada Tahun 20245 mendatang, bangsa ini mendapat bonus demografi, sehingga sangat diperlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Saat ini pemerintah sudah menyiapkan sekolah yang bagus dan lengkap dengan fasilitas. Berbeda ketika Mama dahulu, sekolah saja jauh dan tidak ada fasilitasnya. Untuk bersekolah saja susah, apalagi bermimpi. Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk anak-anak ku putus sekolah,” tutupnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US