Pj Gubernur Waterpauw Tunjuk Jasad Kadarusman Plt. Sekwan

Posted by : pembarua August 9, 2023

MANOKWARI-Penjabat gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menunjuk Jasad Kadarusman sebagai Plt. Sekretaris DPR Papua Barat (sekwan). 

Jasad Kadarusman adalah seorang yang berpengalaman di bidang tata kelola pemerintahan.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Jasad Kadarusman di bidang sekretariat DPR Papua Barat, Paulus Waterpauw berharap Kadarusman dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan terlaksananya tata kelola pemerintahan di Sekretariat DPR Papua Barat yang transparan dan akuntabel.

“Tadi saya sudah serahkan SK nya, kepada pak Jasad Kadarusman. Beliau orang lama di sekretariat DPR, ” Ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di kantor gubernur papua Barat Rabu (9/8/2023). 

Plt sekwan juga diminta selalu melaksanakan komunikasi dengan pimpinan dan melaporkan jika ada kendala dalam pelaksanaan tugas. 

“Prinsipnya komunikasi dan menyesuaikan diri pada pimpinan dan anggota DPR Papua Barat dan bila ada hal-hal yang berkaitan dengan kendala segera lapor sehingga ada solusi, ” Tuturnya. 

Dia menambahkan, Plt sekwan yang telah ditunjuk taat dan keberadaanya selalu ada saat pimpinan DPR karena keberadaan sekretaris untuk melayani. 

Sementara, wakil ketua II DPR Papua Barat Saleh Seknun mengatakan secara administrasi saat ini DPR sudah bisa melakukan kegiatan kedewanan.

“Kita berharap Plt sekwan bisa memfasilitasi kegiatan DPR sehingga pekerjaan kantor berjalan dengan baik. Segera mempercepat penganggaran yang ada di DPR karena banyak kegiatan yang terbengkalai karena kasus yang ada,”Paparnya. 

Menurut dia, Plt sekwan harus taat asas sehingga tidak terjadi seperti pejabat sebelumnya. Dia juga berharap agar tidak hanya sebagai Plt namun bisa diangkat sebagai definitif karena sudah mengabdi lama. 

“Saya punya pengalaman dengan beliau. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada beliau karena sudah mengabdi lama. Sehingga kewenangan beliau lebih besar apalagi akan menghadapi APBD perubahan dan nunduk dan beliau punya pengalaman,”Pungkasnya.(roy/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US