PKK Jayawijaya Berikan Makanan Tambahan Guna Tekan Stunting di Maima

Posted by : pembarua July 27, 2023
 

WAMENA-PKK Jayawijaya menunjukkan komitmennya dalam menangani stunting di Kabupaten Jayawijaya dengan memberikan makanan tambahan yang sehat bagi anak-anak dan balita di Distrik Maima.

Ini adalah tindakan yang sangat penting karena stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan mental anak-anak, serta berdampak jangka panjang pada kesehatan mereka.

Ketua PKK Jayawijaya Yustina Yeni Banua mengatakan kegiatan pemberian makanan tambahan rutin dilakukan oleh pihaknya dan kali ini dilakukan di Distrik Maima karena bersamaan dengan kegiatan Pemda Jayawijaya yakni peresmian Kapela Kristus Juru Selamat Distrik Maima.

Dalam kegiatan tersebut Yenni berharap orang tua dapat mengetahui apa saja makanan dan asupan yang tepat kepada anak-anak atau balita sehingga tidak terjadi stunting.

“Memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya nutrisi dan gaya hidup sehat bagi anak-anak. Kami juga Mendorong orang tua untuk memberikan makanan yang seimbang dan bergizi untuk anak-anak mereka,”Katanya

Yang tidak kalah penting menurutnya adalah melakukan pemantauan kesehatan secara rutin terhadap anak-anak dan balita di wilayah mereka Maima.

“Ini Program yang akan terus berlanjut ya sehingga nanti semua distrik di Jayawijaya kami lakukan kegiatan yang sama sehingga kita dapat menekan angka stunting di Jayawijaya ini,”Pungkansya.

Dalam kesempatan tersebut PKK Jayawijaya juga memberikan peralatan memasak kepada masyarakat.(Ap/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US