Polisi Cilik Polres Kepulauan Yapen Untuk Membentuk Kepribadian Anak Lebih Baik

Posted by : pembarua August 24, 2023

YAPEN – Masuk dalam tim Polisi Cilik didikan Polres Kepulauan Yapen melalui Sat Lantas, menjadi kebanggaan bagi anak-anak dari beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada di seputaran Kota Serui yang sebelumnya mengikuti tahapan-tahapan seleksi.

Sebagai Polisi Cilik, tentunya di ajarkan tentang Pengertian Baris Berbaris (PBB) dengan melatih fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang disiplin. Hal tersebut yang di sampaikan oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih. dalam kegiatan lomba Polisi Cilik dan UKS melalui zoom tingkat Polda Papua.

“Polisi cilik ini untuk sikap jasmani yang tegap tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama tim polisi cilik”Katanya.

Sementara itu, Novi Upuya Erari salah satu orang tua yang mengikutkan anaknya pada Polisi Cilik Polres Kepulauan Yapen mengungkapkan, sangat bangga dan mendukung anaknya yang mana banyak perubahan pada keseharian anaknya dimana dalam kedisiplinan, lebih fokus, dan mendengarkan nasihat orang tua.

“Sebagai orang tua sangat dukung sekali anak-anak mengikiti polisi cilik, selama bergabung hal-hal baik sangat terlihat seperti saat makan yang selama ini hanya dua sendok sekarang makanya banyak, tidur malam maupun bangun tidur pagi cepat, fokus belajar dan kalau di kasih tau sama orang tua langsung di dengar”.tandas Ibu Novi Upuya Erari.

Ia menambahkan, dengan aktivitas tambahan saat mengikuti latihan Polisi Cilik di harapkan bisa membuatnya anaknya menjadi anak yang sukses dengan kedisiplinan tinggi terlebih khusus berbakti kepada kedua orang tua juga membanggakan Negara Indonesia.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US