Polres Lanny Jaya Siapkan 100 Personel Amankan Upacara HUT RI

Posted by : pembarua August 15, 2023

WAMENA – Sebanyak 100 personil Polres Lanny Jaya diturunkan, untuk mengamankan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (15/8). 

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay S.IK menjelaskan, pengamanan untuk Peringatan 17 Agustus 2023 besok, ada 100 personil Polres Lanny Jaya yang nantinya akan di backup oleh TNI, dimana pengamanan ini juga telah dilakukan beberapa minggu sebelum pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI.

Menurutnya, hingga saat ini pantauan keamanan di Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya berjalan aman dan lancar, sehingga diharapkan semoga situasi aman sampai dengan hari H pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI. 

“Untuk Peringatan 17 Agustus nanti, kami turunkan 100 personil yang nantinya akan dibackup oleh TNI. Kami bersama-sama mengamankan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kami juga berharap semoga situasi aman sampai pelaksanaan Upacara HUT RI, kita berdoa sama-sama,” kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay di Tiom.

Selain mengamankan Peringatan HUT RI, lanjut Kapolres, pihaknya juga dipercayakan untuk membina Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih (Paskibra) yang akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di lapangan Ampera Tiom Lanny Jaya. 

”Puji Tuhan tahun ini kami dipercayakan untuk membina adik-adik Paskibra, Tim Paskibra sudah kami bina sejak satu bulan lalu yang kami pilih dari beberapa sekolah di SMA di Tiom Lanny Jaya,” ujarnya.

Lebih jauh Kapolres Nasatekay berharap seluruh pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya dapat berjalan dengan baik, mengingat ini merupakan kali pertama Pemda Lanny Jaya menggelar Upacara HUT RI di lapangan terbuka.(ap/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US