Rayakan HUT RI, Golkar Keerom Gelar Lomba Mancing

Posted by : pembarua August 21, 2023

KEEEOM- Partai Golkar sebagai partai yang telah mengakar di masyarakat dan mewarnai dan serta berkontribusi dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia juga turut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini. Di tingkat Kabupaten Keerom, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Keerom bersama kader, simpatisan dan keluarga besar Golkar Keerom juga melakukan kegiatan dalam rangka HUT RI ke-78.

 Salah satunya dengan menggelar Lomba Mancing Gratis di Kolam pemancingan ‘El Tristan’ Kampung Wiantre Arso V, Distrik Skanto, pada Sabtu (19/8/23) kemarin. Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kab. Keerom, Bung Piter Gusbager, SHut, MUP.

 Kegiatan lomba mancing ini pun kontan mendapat sambutan hangat para ‘mancingmania’ Kab Keerom dan Keluarga besar dan kader Golkar di wilayah Distrik Skanto dan sekitarnya. Mereka datang berasal dari Arso 5, 14, 9, 12, 13, Gudang Garam, Saeven 42 dan wilayah Skanto lainnya. Bahkan ada Mancingmania yang juga berasal dari Arso dan Arso Barat.

 Ketua DPD Golkar Keerom, Bung Piter pada acara pembukaan lomba menyampaikan bahwa Golkar sebagai partai yang telah mengakar di masyarakat Keerom, telah mengambil peran utama terbentuknya Kabupaten Keerom, dengan hadirnya warga Transmigrasi di Keerom dan juga telah mengawali pembangunan di Keerom.

 ‘’Golkar telah memulai pembangunan di Kabupaten Keerom, maka Golkar pula lah yang akan menyelesaikan masalah-masalah pembangunan yang dihadapi Kabupaten Keerom. Masalah jalan, kesehatan, ketenagakerjaan, perekonomian, infrastruktur, dll, Golkar memiliki konsep yang jelas untuk menyelesaikan masalah-masalah ini dan Golkar tetap komitmen untuk terus bekerja mensejahterakan rakyat Keerom,’’ujarnya.

Bung Piter juga menyampaikan selamat mengikuti lomba mancing dan semoga beruntung untuk meraih hadiah yang ada. Ia juga menyampaikan salah satu kegiatan untuk ‘refresing’ dari kesibukan dan kepenatan sehari-hari maka mancing adalah salah satu pilihan kegiatan yang baik dan bisa dilaksanakan baik sendiri maupun bersama keluarga.

 ‘’Selamat mengikuti mancing dan semoga sukses mendapat strike,’’tutupnya.

Mereka nampak semangat untuk mengikuti lomba mancing yang digelar Golkar. Bahkan hujan deras yang sempat mengguyur lokasi pemancingan dan Skanto tak membuat mereka bergeming dari kegiatan mancingnya.

 Apalagi Ketua DPD Golkar, Bung Piter pun turuntangan ikut serta melempar jorannya bersama mancingmania, bahkan Bung Piter yang juga Bupati Keerom ini pun nampak dua kali ‘Strike’ dan menaikkan ikan bawal dan patin dengan berat masing-masing 1,9 dan 2,7 kg.

 Hadir juga pada kegiatan ini Sekretaris DPD Golkar Keerom, Bung Muchtiali Sinay. Juga ada Mbak Angela TH Frank Gusbager, ST. (Ketua IIPG / Ikatan Istri Partai Golkar, Keerom), Kanesius Kango (Waket DPD Golkar Keerom), dan pengurus Komdis di tingkat distrik dan Komkam tingkat kampung.

Selain itu tak ketinggalan hadir para Bacaleg DPRD Kabupaten Keerom Dapil III (Skanto), yaitu Kanesius Kango, S.Sos (1), Drs. Nathan Bonay, MSi (2), Lion Indriani AMd (3), Edi Tulus Setiawan (4) dan Sukinah (5). Juga Bacaleg Golkar untuk DPRD Prov Papua dari Dapil IV Kab. Keerom yaitu Leo D. Siahaan (1), Ety Buwani, S.Sos (2) dan Arief Nugroho, SE (3).

Suasana pun nampak meriah ketika hujan mulai reda, pasalnya para mancingmania nampak bergantian melakukan strike. Tak pelak hadiah bagi para juara ‘Strike’ yang disediakan panitia pun sukses digondol para mancingmania, termasuk deretan doorprice yang disedikan Bacaleg yang hadir.

Adapun deretan hadiah yang sukses diraih diantaranya Juara I, Pak Ujri dari Arso 12 yang berhasil strike ikan patin seberat 4,85 Kg dan berhaik meraih motor Honda Beat yang diserahkan langsung oleh Ketua Golkar Keerom, Bung Piter Gusbager. Sesuai tradisi mancingmania, maka pak Ujri usai menerima hadiah ‘terpaksa’ nyebur ke kolam pemancingan dengan riang gembira. 

Sementara untuk hadiah juara kedua berupa satu unit sepeda listrik diserahkan oleh Ketua IIPG Keerom, Ny. Yani Gusbager kepada Ina yang berhasil meraih strike ikan seberat 4,080 Kg. Sementara hadiah juara III yaitu satu unit Kulkas yang diserahkan oleh Kanesius Kango. Selain itu puluhan hadiah lainnya juga diraih para mancingmania lainnya.

 Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu pun berakhir sore hari dengan baik dan sukses. Para mancingmania, kader golkar dan simpatisan pun nampak senang atas lomba mancing tersebut. Yang meraih hadiah maupun belum beruntung pun nampak larut dalam kegembiraan atas kegiatan yang digelar Partai Golkar Kabupaten Keerom.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US