Ribun Masyarakat Yahukimo Antusias dan Suka Cita Ikuti Doa Akbar dan Makan Bersama Ones Pahabol

Posted by : pembarua January 13, 2024 Tags : Makan Bersama , Ones Pahabol , Yahukimo

YAHUKIMO- Doa Akbar dan makan bersama Dr. Ones Pahabos SE. MM dilaksanakan di halaman kantor KPU lama Dekai pada Jumat (12/1/2024. Kegiatan ini sebagai tanda dukungan masyarakat Yahukimo atas akan majunya Ones Pahabol sebagai calon Gubernur Papua Pegunungan di pemilu 2024. Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat dari 51 distrik dan 517 kampung di Yahukimo.

Pada kegiatan ini Ones Pahabol mengucap terima kasih kepada masyarakat Yahukimo atas dukungan dan doanya sehingga acara tersebut berjalan sukses. Ia berharap masyarakat Yahukimo terus solid mendukungnya dalam rencana maju sebagai Gubernur Papua Pegunungan.

“Masyarakat merasa kehilangan pemimpinnya sejak 10 Tahun lalu saya memimpin daerah ini. Masyarakat ada kerinduan untuk mendukung saya kembali dan kali ini bukan sebagai Bupati melainkan sebagai Gubernur Papua Pegunungan,”Ungkap Ones Pahabol.

Mantan Bupati Yahukimo dua periode ini menambahkan pelayanan pembangunan yang dilakukan selama 10 tahun lalu telah terputus bagi masyarakat dan akhirnya masyarakat menunggu kembalinya Ones Pahabol melanjutkan pembangunannya dan kali ini hanya dapat dilakukan melalui jalur sebagai Gubernur Papua Pegunungan dan oleh sebab itulah masyarakat Yabukimo mendukungnya secara lenuh agar membawa kembali perubahan di Kabupaten Yahukimo dan Papua Pegunungan.

Cinta kasih Ones Pahabol yang diberikan secara jujur selama ini kepada masyarakatlah yang membuat masyarakat sadar bahwa sosok kepemimpinan seperti Ones Pahabol lah yang diharapkan masyarakat Yahukimo. Dimana dimasa kepemimpinan OP (Ones Pahabol) pembangunan terjadi di Yahukimo serta berhasil menghadirkan 517 Kampung dan 51 Distrik.

“Saya selalu turun di Kampung-kampung dan distrik. Hal inilah yang diinginkan masyarakat Yahukimo untuk kembali saya bekerja dan saya siap bekerja untuk itu kedepannya dan melaksanakannya di tingkat Papua Pegunungan,”Jelasnya

Ones Pahabol juga menegaskan bahwa doa akbar dan makan bersama Ones Pahabol tersebut sama sekali tinggal melanggar agenda politik dan sama sekali tidak ada benturan karena hal tersebut merupakan doa bersama dan tidak berbenturan dengan agenda KPU.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut sehingga berjalan baik dan berharap kedepan tidak ada persoalan apapun di Yahukimo dan terciptalah Yahukimo yang aman dan damai.

“Puji Tuhan berjalan baik dan sukses. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini dan saya berharap masyarakat terus solid mendukung saya dalam menjalani tahapan – tahapan menuju Gubernur Papua Pegunungan,”Pungkasnya.

Sementara itu Otmil Sobolim tokoh pemuda Yahukimo mengatakan bahwa para pemuda di 51 Distrik di Yahukimo melihat Ones Pahabol adalah sosok seorang bapa (ayah) bagi masyarakat.

“Semua pemuda akar rumput melihat Bapa Ones itu adalah orang tuanya benar-benar menyayangi anaknya sehingga sampai detik ini sosok Ones itu menjadi kerinduan dan menjadi harapan kembali menjadi pemimpin,”Katanya.

Ia menjelaskan pihaknya sebagai tokoh pemuda lokal yang diberikan tugas menggelar kegiatan sebesar doa akbar dan makan bersama tersebut yang melibatkan banyak orang dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya kepercayaan seperti yang diberikan pak ones tersebut tidak pernah dibarikan pemimpin lainnya.

“Sosok Ones itu tidak dapat digantikan oleh siapapun dan dengan dalil apapun inilah yang sudah mengakar dan terima kasih sudah percayakan kami gelar kegiatan ini pada pemuda akar rumput dan kita lihat kesadaran masyarakat yang antusias, aman dan nyaman,”Pungkasnya.

Yapi Pahabol Ketua Panitia Penyelenggara Doa Akbar dan Makan Bersama Dr Ones Pahabol SE. MM dengan masyarakat Yahukimo mengatakan yang terlibat pada kegiatan tersebut adalah seluruh masyarakat Yahukimo dari 51 Distrik dan 517 kampung dengan antusian.

“Karena selama ini mereka (masyarakat) tunggu – tunggu dan Bapa Ones waktu 10 Tahun pimpin Yahukimo ajak masyarakat bakar batu dan memberikan makan pada banyak orang sehingga antusias masyarakat hadir,”Katanya.

Masyarakat 51 Distrik, tokoh-tokoh serta seluruh elemen dan Ones Pahabol menyumbangkan babi (wam) secara sukarela dan tanpa dipungut biaya apapun masyarakat menyumbangkannya untuk kegiatan tersebut.

“Pada prinsipnya masyarakat Yahukimo merindukan bapa. Jadi prinsipnya kegiatan ini sukses dan lancar.”Pungkasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US