Sambut HUT RI, PBB Papua Berbagi Rasa Bersama Warga di Perbatasan PNG

Posted by : pembarua August 16, 2023

JAYAPURA– Masyarakat kampung Skow Sae, Muara Tami, Kota Jayapura yang berada di wilayah batas negara RI-PNG menyambut gembira kehadiran Pemuda Batak Bersatu Provinsi Papua melalui kegiatan touring merah putih HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Aksi touring merah putih diawali dari Expo Waena dan finis di kampung Skow Sae melalui jalur Jl. Sentani – Abepura, kantor Otonom- ring road – jln holtekamp jembatan merah – jalan batas negara muara Tami sepanjang 60 km. Para peserta touring tiba di kampung Skow Sae di terima Kepala Distrik Muara Tami, Kapolsek Muara Tami, Dan Ramil Muara Tami dan Ondo Api.Skow Sae, David Lomo. Dengan iringan musik warga Skow Sae bersama- sama peserta touring yang terdiri dari anggota PBB, Garda Manguni, Generasi Muda Maluku dan komunitas pemuda lainnya ikut beryospan yang diakhiri dengan pemberian tali kasih kepada masyarakat Skow Sae berupa sembako.Ketua DPD Provinsi Papua, Ir. Tulus Sianipar, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran Pemuda Batak Bersatu ( PBB) untuk kebersamaan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 tahun 2023.

“ Slogan HUT Kemerdekaan bisa burubah-ubah setiap tahun namun yang tidak berubah adalah makna perjuangan tahun 1945 yaitu untuk menyatukan seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke,”Ujar Tulus Sianipar.

Dia juga mengatakan bahwa berbagi itu adalah suatu kebahagiaan. Tidak musti orang kaya baru bisa memberi, tetapi yang berkekuarangan juga bisa memberi. Karena memeberi dari kekurangan itulah paling berbahagia, tambahnya. Organisasi Pemuda Batak Bersatu memberi tali kasih kepada masyarakat Skow Sae, bukan berarti PBB berkelebihan tetapi itulah wujud dari kebersamaan kita selalu satu bangsa.

Sementara itu Ondo api Skow Sae,David Lomo mengatakan, pihaknya selaku Ondo Skow Sae sangat berterima kasih kehadiran Pemuda Batak Bersatu di kampung tersebut.

“Kami menyambut baik kehadiran PBB di kampung ini, kami selaku masyarakat Skow sangat berbahagia mendapat kunjungan dari PBB apalagi dengan adanya bantuan bagi masyarakat kami,”Katanya.

Dia berharap melalui kehadiran PBB dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini untuk menjadikan kita sebagai saudara dan bila kita bertemu dimana -mana kita sudah saling mengenal.
“Trimakasi atas perhatian PBB bagi masyarakat kami melalui bantuan berupa sembako, biarlah Tuhan yang membalaskan itu kepada saudara-saudara kami dari PBB Papua,” Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US