Sanggaria Kiet Festival Resmi Dibuka, Gelar Lomba Layang-layang, UMKM Hingga Pasar Murah Untuk Masyarakat

Posted by : pembarua October 28, 2023 Tags : Keerom , Sanggaria

KEEROM-Bupati Keerom Piter Gusbager membuka secara resmi Sanggaria Kite Festival Lomba Layang-layang, Pameran Produk Koperasi dan Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sanggaria Distrik Arso Barat pada Sabtu (28/10/2023)

Dalam Sambutannya Kepala Kampung Sanggaria Pujiono Arleng mengucapkan terima kasih kepada peserta Sanggaria Kite Festival, Masyarakat Sanggaria dan juga kepada Pemda Keerom yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya punya kampung ingin membuat sejarah yakni membuat lomba layang-layang pertama di Kabupaten Keerom yang telah didukung oleh Pemda Keerom dan Masyarakat Keerom. Kami melaksanakan berbagai kegiatan hari ini selain lomba ada pasar murah, pameran UMKM dan penen jagung bersams,”Tegasnya.

Sementara itu Bupati Keerom Piter Gusbager menegaskan tepat 95 Tahun lalu adalah tonggak kebangkitan para pemuda Indonesia. Pemuda adalah tonggak kebangkitan Indonesia saat ini dan masa depan Bangsa Indonesia, Papua dan Kabupaten Keerom.

“”Pemuda harus terus belajar berpikir, kekuatan pikiran akan mengalahkan perasaan. Sehingga kita tidak menjadi pemuda baperan, yang penakut dan seterusnya. Pemuda harus menjadi pemikir, penggerak untuk kemajuan Bangsa, Papua dan Keerom yang kita cintai ini,”Tegasnya.

Lebih lanjut kegiatan kreasi yang dilaksanakan di Sanggaria dapat dicontoh oleh kampung lain yang dapat mendatangkan dsn meningkatkan prekonomian masyarakat Sanggaria.

“Kegiatan seperti ini memicu ekonomi rakyat dan kampung ini adalah kampung terang dan bersih dan kebersihan nomor satu karena sebagaimanapun baiknya atau bagusnya kampung tanpa kebersihan maka tidak akan ada yang akan datang,”Tegasnya.

Ia juga mengapresiasi para pemuda Sanggaria yang mampu membuat kegiatan yang sangat inspirstif dengan melibatkan semua pihak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Keerom juga memberikan mesin pipil jagung yang diharapkan dapat berguna untuk masyarakat Sanggaria.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US