Semarak HUT RI, Pemda Puncak Jaya Serahkan Hadiah Lomba Menghafal Pancasila dan Pembukaan UUD

Posted by : pembarua August 16, 2023

MULIA-Berlangsung di Aula Kantor Dinas P&K dilangsungkan penyerahan hadiah lomba Menghaplfal Pancasila dan Menghafal Pwmbukaan UUD 1945 tingkat TK/PAUD dan SD, Selasa (15/08).

Hadiah bagi pemenang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bid Ekubang Daud T Wendamili, SH, M. KP dan Sekretaris Dinas P&K Kundai Manggaprouw, S.Pd, M. Pd kepada para pemenang lomba yakni diwakili para guru dan orang tua siswa yang hadir.

Acara penyerahan hadiah lomba Menghafal Pancasila dan Menghafal Pembukaan UUD 1945 tingkat TK/PAUD dan SD telah berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada hari Selasa, 15 Agustus. Acara ini dihadiri oleh para guru dan orang tua siswa yang mewakili para pemenang lomba, yang hadir untuk menerima hadiah dari Staf Ahli Bupati Bidang Ekubang, Daud T. Wendamili, SH, M.KP, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kundai Manggaprouw, S.Pd, M.Pd.

Daud T. Wendamili, mengatakan Beberapa poin penting yang bisa diambil dari acara ini antara lain Acara penyerahan hadiah ini merupakan bentuk apresiasi bagi para peserta lomba yang telah berjuang keras dalam menghafal Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Melalui lomba ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami dan menghargai nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta memahami makna dari Pembukaan UUD 1945.

Kehadiran orang tua siswa dalam acara ini menunjukkan betapa pentingnya peran orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka dan membantu memupuk semangat belajar anak-anak di rumah.

Diharapkan acara serupa dapat terus diadakan di masa depan untuk mendorong semangat belajar dan memperkuat rasa nasionalisme serta mengingatkan kita akan pentingnya Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan negara Indonesia.

RELATED POSTS
FOLLOW US