Sempat Terputus, Akhirnya Jalan Tras Papua Jayapura-Wamena di Distrik Waris Kembali Dapat Dilalui

Posted by : pembarua January 30, 2024 Tags : Papua , Waris

KEEROM-Jalan Trans Papua Jayapura – Wamena yang beberapa hari sempat tertutup akibat longsor di Kampung Kalimo Distrik Waris Kabupaten Keerom akhirnya dapat dilalui masyarakat. Hal ini ditegaskan kepala Distrik Waris Samuel Ibe, S.T pada Selasa (30/1/2024).

 

Longsor itu sendiri diakibat hujan deras beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Kabupaten Keerom mengakibatkan tebing yang berada di pinggir jalan tersebut longsor akibat pengikisan tanah karena curah hujan tinggi, tepatnya 150 meter dari pemukiman warga.

 

“Akses jalan utama kemaren hari yang sempat terputus, Puji Tuhan saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan sehingga seluruh aktifitas pemerintahan maupun ekonomi dapat berjalan normal kembali, “Katanya pada media Journal News Via Phone

 

Dia mengatakan, sebelumnya dirinya terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak perusahaan untuk membantu pengerjaan jalan. Akhirnya dari pagi hingga siang menggunakan eksavator milik perusahaan PT. Maranata untuk melakukan pengerukan dan mengalirkan lumpur yang menutupi jalan utama.

 

“Saya selaku Kepala Distrik Waris mengucapkan banyak terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak perusahaan PT. Maranata, Kapolsek Waris dan Danrem 172/PWY dan jajaran serta para pihak dan masyarakat yang telah membantu memperlanca perbaikan jalan untuk kepentingan bersama,” tutupnya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US