Serahkan DPA, Bupati Gusbager: Laporkan Progresnya Pertriwulan, Jangan Akhir Tahun Baru Injak Gas

Posted by : pembarua January 31, 2024 Tags : DPA , Keerom , Papua

KEEROM-Bupati Keerom Piter Gusbager bersama Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih dan Sekda Keerom Trisiswanda Indra membagikan DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) Tahun Anggaran 2024 kepada seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Keerom di Gedung Peamuka, Rabu (31/1/2024).

Dalam arahannya Bupati Keerom Piter Gusbager berterima kasih kepada tim anggaran, DPRD Keerom, OPD Keerom hingga seluruh ASN Keerom yang telah melaksanakan evaluasi dan penyusunan APBD Tahun 2024 sehingga dapat diserahkan kepada seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Keerom.

“Lakukan dengan baik dan saya minta laporan pertriwulan dan jangan lagi diakhir tahun baru injak gas dan ada program yang tidak terlaksana dengan baik dan ini tidak boleh lagi terjadi,”Tegasnya

Ia meminta kepada setiap OPD kegiatannya harus tepat sasaran dan tuntas sesuai ketentuan yang ada dan yang terpenting menyentuh kepada masyarakat. Terus lakukan pemerataan pembangunan disemua daerah di Kabupaten Keerom.

Selain itu ia juga meminta program yang ada meyelaraskan pembangunan nasional seperti menekan angka stunting, pemberantasan kemiskinan ekstream dan juga membuka lapangan pekerjaan.

Bupati juga menyoroti rendahnya target pendapatan daerah yakni pada tahun 2024 hanya Rp 10 Milyar. Ia ingin APBD Keerom dapar terdongkrak dari sektor pendapatan daerah dan tidak hanya menggantungkan dari transfer pusat, DAK, DAU dan Otsus saja.

“Program harus sampai pada masyarakat dan lengkap administrasi dan OPD kita harus memahami daerah ini dan melakukan pembangunan yang terbaik,”Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi OPD yang ada. Oleh sebab itu dirinya meminta para OPD untuk bekerja sungguh-sungguh dan penuh pertanggungjawaban.

“Kerja penuh suka cita dan penuh tanggungjawab. Semoga Tuhan melimpahkan berkatNya senantiasa bagi kita dalam tugas mulia ini,”Tegasnya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US