Siswa MTs YPKP Sentani Diharapkan Mengikuti Nejaknya Nabi Muhammad SAW

Posted by : pembarua October 7, 2023

JAYAPURA – Madrasah Tsanawiyah YPKP Sentani menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah Abdul Mannan, M.Pd yang dilaksanakan di Halaman Sekolah MTs YPKP, Sabtu (7/10/2023). Menjelang Maulid, sekolah tersebut mengadakan lomba yakni Lomba Kultum Bahasa Indonesia dan Arab, Lomba Tilawah, Lomba Hafalan, dan Lomba Fahmil Al-Qur’an.

Plh Kepala Sekolah MTs YPKP, Badiul Huda menyampaikan, Sekolah MTs YPKP setiap tahunnya rutin mengadakan Acara Maulid Nabi karena sekolah madrasah wajib memperingati hari-hari besar islam supaya meningkatkan keimanan anak-anakdan para peserta didik.

“Tujuannya supaya generasi muda MTs Ypkp menjadi islami dan berakhlakul karimah serta meneladani sifat Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ajaran Rasulullah SAW, menurut dia, sebagai bentuk rahmat kasih sayang, karunia, dan nikmat yang diberikan kepada makhlukNya di seluruh alam semesta.

“Kehadiran Rasulullah di tengah kehidupan masyarakat mewujudkan rasa kedamaian dan ketentraman bagi alam semesta dan manusia tanpa membedakan agama, budaya, suku, dan ras,”katanya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan YPKP Sentani, Drs. Supriyadi, M.Pd menyampaikan Kegiatan keislaman sudah menjadi program Yayasan Pondok Karya Pembangunan untuk mengikuti perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Sebelumnya umat Islam ini perilakunya kurang bagus,kemudian belum mengenal Tuhan, tetapi setelah lahirnya Nabi Muhammad SAW membawa ajaran agama Islam,sehingga menerangi bumi, menerangi dunia, menerangi umat Islam dan membawa agama islam ke jalan baik dan benar,” katanya.

Dikatakan, paling tidak untuk umat Islam agar melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu. Di samping sholat juga mengerjakan amalan-amalan baik.
“Jadi itu hikmah yang bisa diambil dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Begitu harapan-harapan saya sebagai pengurus, ada peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada seluruh siswa yang bernaung di Lembaga YPKP,” tambahnya. (Ikbal Asra/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US