Soal Bus Sekolah, Dispen Keerom Siap Laksanakan Sesuai Arahan Bupati Gusbager

Posted by : pembarua September 18, 2023 Tags : bus , sekolah

ARSO-Dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Keerom, Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom akan segera menindaklanjuti arahan dari Bupati Keerom Piter Gusbager S. Hut. MUP untuk menyediakan bus sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, Drs. Stenly N Moningka, M. MPd, menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar dalam minggu ini setidaknya dua bus sekolah sudah dapat beroperasi. Untuk mencapai tujuan tersebut, dukungan dari dinas lain seperti Dinas Perhubungan dan Aset Setda Kabupaten Keerom sangatlah diperlukan.

Ia menilai Kebijakan dari Bupati Keerom tersebut sangatlah penting dalam meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Keerom. Dengan adanya bus sekolah, anak-anak yang tinggal jauh dari sekolah mereka tidak akan mengalami keterlambatan dalam proses belajar mengajar.

“Rencananya, bus sekolah akan beroperasi pada saat pagi hari dan siang hari, dari hari Senin hingga Jumat. Diharapkan bahwa pada tahap awal, setidaknya dua bus sekolah sudah dapat beroperasi,”Tegasnya ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (18/9)

Bus sekolah ini akan diberikan secara gratis tanpa pungutan biaya apapun. Ini adalah bagian dari pelayanan yang diberikan kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Keerom.

Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom telah meminta jajaran mereka untuk membuat rute perjalanan bus sekolah. Hal ini akan memastikan bahwa bus sekolah akan mengunjungi setiap daerah di Kabupaten Keerom yang membutuhkan layanan ini.

Stenly juga telah berkoordinasi dengan Dinas Aset dan saat ini sudah ada 2 bus yang disiapkan. Namun, ia berharap bahwa jumlah bus yang tersedia akan lebih banyak di masa depan sehingga dapat membantu lebih banyak anak-anak di Kabupaten Keerom.

Inisiatif untuk menyediakan bus sekolah bagi anak-anak di Kabupaten Keerom adalah langkah penting dalam meningkatkan pelayanan pendidikan di daerah Keerom. Dengan adanya bus sekolah, diharapkan anak-anak yang tinggal jauh dari sekolah mereka dapat tetap hadir tepat waktu dan tidak terganggu oleh masalah transportasi.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US