Tahun 2030 Pemda Puncak Jayan Targetkan Bebas Stunting

Posted by : pembarua August 31, 2024 Tags : Puncak Jaya , Stunting

MULIA-Sabtu (31/08), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Puncak Jaya gelar sosialisasi tentang pencegahan stunting usia anak sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK bertempat di Gedung SMPN 1 Mulia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Yubelina Enumbi, SE.,MM, para asisten, staf ahli bupati, guru SMP, SMA dan SMK serta para peserta.

Ditemui media, Pj. Sekda Yubelina Enumbi mengatakan bahwa saat ini kita telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting untuk anak SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan ini dilakukan oleh DWP Puncak Jaya bersama dengan Pemerintahan dengan sasaran anak-anak usia subur, sehingga mereka boleh mengerti dan paham tentang arti stunting pada usia subur.

Ia pun menambahkan, kedepannya Puncak Jaya pada tahun 2030 kita bebas stunting, Itu targetnya. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini anak-anak sekolah usia subur dapat mempersiapkan dirinya dalam masa pranikah nantinya dan mereka bisa mengetahui langkah-langkah untuk menjaga kesehatan serta asupan gizi yang perlu untuk seorang ibu, sehingga anak-anak kedepannya betul-betul tumbuh sehat dan penuh dengan gizi dengan baik,” harap Yubelina.

Selaku pemateri dr. Chairunnisa harahap Sp.A mengatakan “Hari ini saya dipercaya oleh DWP untuk memberikan materi tentang pencegahan stunting pada anak sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK, dengan harapan anak-anak sekolah di Puncak Jaya bisa menurunkan angka stunting kedepannya.” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DWP Puncak Jaya Norina Karoba menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang selalu memberikan dana untuk DWP dalam hal ini pada bidang ekonomi.

Dirinya mengajak anak-anak sekolah yang saat ini sedang mengikuti sosialisasi untuk tetap fokus pada materi yang akan diberikan, agar nantinya Puncak Jaya bebas stunting.

Yemima Keisia Manggapro selaku koordinator Bidang menambahkan “Kami ucapkan banyak terima kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pj. sekda, staf ahli, serta para Asisten yang telah hadir dalam sosialisasi pencegahan stunting pada anak sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK. “Terima kasih kepada Pj. Sekda yang telah membuka sosialisasi ini dengan resmi,” ucapnya.

Dison Telenggen mewakili anak sekolah mengucapkan terima kasih kepada DWP yang telah mengadakan sosialisasi untuk kami anak sekolah. “Kami sampai banyak terima kasih kepada DWP Kabupaten Puncak Jaya yang sudah mengadakan sosialisasi pencegahan stunting anak sekolah tingkat SMP, SMA bahkan SMK dan terimakasih juga kepada ibu dokter yang telah menyampaikan materi semoga materi yang kami dengar dapat bermanfaat,” tutupnya (naya)

RELATED POSTS
FOLLOW US