Tahun Kedua Rayakan HUT RI, Pemprov Papua Tengah Gelar Berbagai Perlombaan dan Kobarkan Semangat Pembangunan

Posted by : pembarua August 10, 2024 Tags : Papua Tengah

NABIRE – Pemerintah Provinsi Papua Tengah bersama masyarakat akan memeriahkan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan perlombaan yang meriah. Semangat nasionalisme dan cinta tanah air terlihat dalam setiap rangkaian acara yang digelar.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM mengungkapkan selaku panitia penyelenggara, peringatan HUT ke-79 RI Tahun 2024, berbagai macam perlombaan akan digelar di Kabupaten Nabire, Ibukota Provinsi Papua Tengah.

“Perlombaan ini digelar dalam rangka menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Seluruh lapisan masyarakat, pelajar, ASN dan karyawan swasta akan dilibatkan dalam berbagai macam perlombaan yang telah disiapkan panitia,” ungkap Anwar, Jumat (9/8/2024)

Anwar Damanik yang juga selaku Pj. Sekda Provinsi Papua Tengah mengatakan, adapun perlombaan yang akan digelar yakni, lomba video kreatif tema kemerdekaan, lomba futcal, panjat pinang, lomba dayung perahu, lomba perahu hias, komba yospan jalan 8 kabupaten, lomba seka 8 kabupaten, loma gerak jalan (umum dan pelajar), karnaval jalan dan karnaval kendaraan, lomba kebersihan lingkungan gapura dan lomba tarik tanbang antar instansi.

“Ini adalah tahun ke 2 kita merayakah HUT Kemerdekaan RI, pasca dimekarkan menjadi provinsi. Semarak kemerdekaan ingin kita meriahkan bersama-sama masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan dengan semangat merayakan kemerdekaan dan menggugah semangat patriotisme, perlombaan yang digelar dalam menciptakan suasana yang meriah di Provinsi Papua Tengah. Momentum ini juga akan dijadikan semangat bersama untuk bahu-membahu membangun Papua Tengah lebih maju lagi.

“Momentum ini akan kita jadikan semangat bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengisi pembangunan,” tukasnya.

Anwar Damanik menambahkan dipuncak acara akan dilakukan perayaan detik-detik proklamasi, pertunjukan seni, renungan suci, tabur bunga, taptu dan resepsi kenegaraan.

“Selain itu juga kita akan memberikan remisi bagi warga binaan permasyarakatan dan pembentangan bendera merah putih di laut,” tutupnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US