Tanah Wouma dan Walesi Masih Bermasalah, Diminta Pemprov Tidak Lakukan Pengukuran

Posted by : pembarua July 27, 2023

WAMENA- Perwakilan masyarakat Distrik Wouma dan Walesi datangi Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan untuk meminta menghentikan aktifitas pengukuran tanah di Walesi. Tanah Wouma dan Walesi masih dalam pro dan kontra mengenai nantinya dijadikan tempat pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Perwakilan Masyarakat Walesi dan Wouma, Imanuel Ikinia mengatakan sesuai kesepakatan bersama Asisten II dan Pj Sekda Papua Pegunungan bahwa pembangunan akan dilaksanakan setelah ada pertemuan pihak pro maupun kontra, namun secara diam-diam aktifitas pengukuran tanah di Walesi tanpa ada pemberitahuan dilakukan pengurukuran.

“Sesuai kesepakatan awal pembangunan akan jalan setelah ada pertemuan antara pro dan kontra, Asisten II dan Setda akan melaporkan kepada Gubernur, tapi pengukuran, pencaplokan ini terus jalan secara sembunyi-sembunyi,”Katanya.

” Jangan lagi pemerintah bikin pertumpahan darah, sudah cukup, Fasilitasi kami untuk duduk bersama dan mencari solusi bersama,”katanya.

Maikel Wetipo salah satu pemuda Wouma mengatakan stop melakukan pengukuran secara tersembunyi -tersembunyi tanpa ada kejelasan maupun pertemuan pihak pro dan kontra.
“Jangan main-main, harus ada penyelasan baik antara pro maupun kontra terlebih dulu,”Tambahnya.(aki/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US