Tanggap Darurat Ketahanan Pangan, Pemda Nduga Kembali Salurkan Bantuan Pada Masyarakat

Posted by : pembarua August 21, 2023

KENYAM-Pemerintah Kabupaten Nduga mencanangkan pelayanan tanggap darurat dalam rangka ketahanan pangan Masyarakat Nduga. Dalam program ini, terdapat empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersinergi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, yakni Dinas Sosial, Dinas Perindagkop, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pj. Bupati Nduga di wakili Assiten I Sekda Nduga Djoni Karel Rumpaidus menyatakan bahwa program terpadu tersebut sesuai dengan arahan Pj Bupati Nduga untuk melayani masyarakat di Kabupaten Nduga yang ada di 32 Distrik.

“Selain di 32 Distrik di Nduga juga dilakukan pelayanan bagi Warga Nduga yang ada di Wamena dan Timika. Melalui kerja sama empat dinas ini akhirnya dapat menyalurkan bantuan,”Katanya.

Sesuai arahan Pj Bupati Nduga dirinya melakukan pencanangan pemberian bantuan sembako di Kenyam sesuai arahan Presiden RI kepada Pj Bupati Nduga untuk segera mendorong OPD yang ada guna menekan adanya kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting didaerah.

“Ini program pusat yang kami jalankan di daerah dimana daya beli masyarakat sangat rendah sekali sehingga upaya-upaya inilah yang kami lakukan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem tadi,’Katanya.

Ia menambahkan adapun masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang memiliki e-KTP, Dinsos dan Perindag memeberikan sembako dan bantuan sedangkan Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US