Tatap Muka TNI-Polri di Nabire, Kapolda Papua: Junjung Tinggi Netralitas dan Jaga Solidaritas

Posted by : pembarua September 18, 2023 Tags : Polisi , TNI

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, melakukan tatap muka bersama personel TNI-Polri yang ada di Papua Tengah bertempat di Aula Mako Batalyon Nabire 753 Nabire, Senin (18/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapoksahli Pangdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Irwasda Polda Papu Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Kabag Ops Binda Papua Kolonel Inf Leo Rajendra R.B., PJU Polda Papua, para Kapolres dan Dandim se Provinsi Papua.

Dalam arahannya tersebut, Kapolda Papua mengatakan Tanah Papua ini banyak sekali persoalan yang dihadapi dari waktu ke waktu untuk hadirkan Provinsi baru di Papua dan masih adanya tugas mahal penyelenggaraan Pemilu 2024 yang harus dikawal bersama.

“TNI-Polri sebagai pilar kesejukan mari kita sama-sama menjalankan perintah pimpinan untuk menunjung tinggi netralitas dan soliditas kesatuan,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan untuk menegakkan hukum kepada siapapun yang bermain-main dalam Pemilu 2024.

“Tugas tugas Kepolisian bisa dibantu oleh TNI karena Apkam bertangung jawab sama-sama terhadap keamanan Pemilu. Jadi jangan ragu ragu untuk tegas terhadap masyarakat yang berbuat onar,” ungkap Kapolda Papua.

Dirinya berharap TNI-Polri menunjukkan sikap netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan tidak memihak kepada Partai Politik apapun.

“Para personel TNI-Polri di wilayah Provinsi Papua agar selalu menjaga sinergitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US