Tidak Membeda-bedakan, Bupati Gusbager Bantu Pembangunan Pura dan Berikan Mobil Untuk PHDI Keerom

Posted by : pembarua September 9, 2023

ARSO-Bupati Keerom Piter Gusbager telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung semua agama yang ada di Kabupaten Keerom. Tidak ada perbedaan perlakuan antara agama mayoritas dan minoritas. Hal ini terbukti dengan memberikan bantuan pembangunan Wantilan Pura Jagat Natha di Kampung Traymelyan Distrik Skanto.

Bupati Gusbager memberikan bantuan awal pembangunan Pura tersebut sebesar Rp 200 juta dan memberikan satu unit mobil hilux pada Perasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Keerom. Ia berharap Pura Jagat Natha dapat menjadi pusat peradaban Kebudayaan dan agama Hindu di Tapal Batas RI-PNG.

“Ini komitmen saya Semua agama dan rumah ibadah di Kabupaten Keerom itu semua mendapatkan bantuan. Sebagai contoh gereja Skanto kita bangun, Paroki kita bangun, Masjid Arso II kita bangun dan Pura Jagat Natha harus menjadi pura agung di Wilayah Kabupaten Keerom dan menjadi satu-satunya di Tanah Keerom,”Tegasnya.

Bupati Gusbager juga menekankan bahwa Pura Jagat Natha akan menjadi saksi sejarah peradaban agama Hindu yang ada di Kabupaten Keerom dan sejarah akan mencatat hal tersebut.

Ia menyatakan bahwa ini adalah sembah bakti kepada Tuhan yang memberikan kesempatan dan pelayanan baik Pemerintahan, TNI/Polri dan masyarakat, Peguyuban, dan kelompok masyarakat lainnya. Bersama-sama, kita semua menjadi satu kesatuan untuk membangun Kabupaten Keerom.

Bupati Gusbager mengapresiasi Perasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Keerom yang telah menjadi bagian penting dalam pembangunan Kabupaten Keerom.

Ia berharap PHDI Kabupaten Keerom dapat menjaga toleransi, kerukunan, serta kebersamaan bersama masyarakat Keerom lainnya. Bersama-sama, mari kita bersatu dan saling menghargai dalam kebersamaan guna memelihara kedamaian di Kabupaten Keerom.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US