Tim Kesra Setda Pantau Mahasiswa Studi Asal Puncak Jaya, Ini Harapan Mahasiswa

Posted by : pembarua May 28, 2024 Tags : Papua

JAKARTA-Sebagai salah satu upaya monitoring dan evaluasi Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya di beberapa kota studi mahasiswa asal Puncak Jaya dilakukan pendataan oleh tim yang dipimpin Kabag Kesra Setda, Minggu (26/5).

Selain kegiatan pendataan aset juga dirangkaikan dengan monitoring mahasiswa asal Puncak Jaya yang dibiayai oleh APBD Pemda Puncak Jaya yang bertujuan guna memantau dan mendata mahasiswa yang sudah melewati masa studi.

Kabag Kesra Setda Tri Purnomo Tabuni, S. IP didampingi Kasubbag Adm. Kesra Agustinus Naisaban, SSTP mengungkapkan bahwa sesuai perintah Pj. Bupati Puncak Jaya pihaknya langsung turun lapangan. “Kami bersama tim bertujuan melakukan pemantauan dan pengecekan mahasiswa asal Puncak Jaya yang lewat masa studu serta mendata aset di kota studi Jakarta yg merupakan atau menjadi aset Pemda,” Ujarnya. Sehingga nantinya akan diperoleh data valid dilapangan yang akan menjadi bahan evaluasi kepada Pj. Bupati Puncak Jaya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2024 bertempat di kontrakan mahasiswa Puncak Jaya beralamat di Jl.H.Jamat, Gang Rais nomor 88, Buaran, Serpong Kota Tangerang Selatan Banten. Rombongan disambut positif dan sumrinhah oleh sejumlah mahasiswa asal Puncak Jaya di kota studi Jakarta. Mereka menyampaikan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh pemda Puncak Jaya meski jauh dari kampung halaman. .

Salah seorang perwakilan yakni Skretaris IPMAPUJA Korwil Jakarta Ayus Lambe berharap agar mereka diperhatikan Pemda Puncak Jaya dapat membangun asrama permanen. “Kami harap pemda bisa bangun Asrama permanen untuk kami agar bisa mendapatkan fasilitas yang layak selama berkuliah” Ujar Ayus. (Bar)

RELATED POSTS
FOLLOW US