Tingkatkan Efesiensi, Pemda Keerom Hadirkan Satu Unit Mobil Tronton Pengangkut Alat Berat

Posted by : pembarua November 13, 2023 Tags : Alat Berat , Keerom , Tronton

KEEROM-Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dalam program pembangunan di Kabupaten Keerom, Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum telah menyediakan satu unit mobil tronton khusus untuk mengangkut alat berat.

Ini bertujuan untuk memudahkan mobilisasi alat berat Pemda Keerom dari satu tempat ke tempat lain tanpa perlu menyewa alat, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, menyatakan bahwa mobil tronton ini dibeli menggunakan anggaran APBD sebesar Rp 1,8 Miliar. Mobil tronton ini menjadi aset Pemda Keerom dan hanya dapat dikendarai oleh orang yang memiliki kualifikasi teknis dan di SK kan oleh Bupati Keerom agar tidak disalahgunakan. Nantinya, akan ada tarif sewa untuk pelayanan kepada masyarakat dan Pemda Keerom.

Pemerintah Kabupaten Keerom berharap penggunaan mobil tronton ini dapat membantu mempercepat proses pembangunan infrastruktur di Keerom. Selain itu, diharapkan dapat membantu daerah lain yang membutuhkan alat berat dengan cepat.

Dalam kegiatan penyerahan kenderaan tersebut, hadir Sekda Kabupaten Keerom, Trisiswanda Indra, dan Kepala Dinas PU, Mujiono. Diharapkan penggunaan mobil tronton ini sesuai dengan peruntukannya dan dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Keerom.

Adapun beberapa manfaat dari adanya mobil tronton ini di antaranyaMempercepat proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Keerom

Menghemat biaya dan waktu dalam pemindahan alat berat. Membantu daerah lain yang membutuhkan alat berat dengan cepat. Menjadi aset Pemda Keerom dan hanya bisa dikemudikan oleh orang yang memiliki kualifikasi teknis dan di SK kan oleh Bupati Keerom agar tidak disalahgunakan.

RELATED POSTS
FOLLOW US