Wabup Wahfir Berharap Koperasi yang Ada di Keerom Manfaatkan Digitalisasi

Posted by : pembarua September 16, 2023

ARSO-Koperasi Papua Agro Lestari dan Koperasi Rajin Berkarya Keerom telah berhasil ditetapkan sebagai koperasi modern oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Hal ini tentu menjadi prestasi yang patut diapresiasi oleh Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih.

Dalam pandangannya, dinobatkannya dua koperasi di Keerom sebagai koperasi modern oleh Kementerian Koperasi harus menjadi pemicu bagi koperasi dan UMKM lainnya untuk mengelola koprasinya secara baik, modern dan profesional.

“Dinobatkannya dua koprasi di Kabupaten Keerom sebagai koprasi modern oleh Kementerian Koprasi harus dapat memicu bagi Koprasi dan UMKM lainnya untuk mengelola koprasinya secara baik dan profesional,”Katanya.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital saat ini, salah satu tuntutan bagi koperasi adalah persoalan digitalisasi. Hasilnya, koperasi tersebut dapat dikelola dengan lebih baik dan profesional.

Digitalisasi bukan hanya diperlukan di bidang perdagangan dan pemasaran, namun juga dalam bidang pertanian. Oleh karena itu, keberhasilan Koperasi Papua Agro Lestari dan Koperasi Rajin Berkarya Keerom dalam melakukan digitalisasi harus dijadikan contoh bagi koperasi lainnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pertanian, Rusdi Siswanto juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Koperasi Papua Agro Lestari. Koperasi ini telah membantu Pemda Keerom dan khususnya para petani di Keerom karena telah berhasil mengembangkan dan memanen bibitan jagung.

Terkait panen jagung bibit konposit, bibit jagung yang dapat ditanam kembali, Rusdi Siswanto menyatakan bahwa koperasi telah berhasil mengembangkan bibitan tersebut. Hal ini tentunya sangat membantu kekurangan bibitan jagung di Kabupaten Keerom yang selama ini selalu didatangkan dari luar Papua.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US