Wujud Silaturahmi dan Kepedulian, Kapolda Papua Bagikan Hewan Qurban di Kabupaten Waropen

Posted by : pembarua June 13, 2024 Tags : Papua , Waropen

JAYAPURA – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menyerahkan hewan qurban kepada tiga Masjid di Waropen, Rabu (12/6).

Ketiga Masjid yang dikunjungi oleh Kapolda Papua bersama rombongan yakni Masjid Raya At-Taqwa, Masjid Al-Jihad dan Masjid Al-Muhajirin. Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua.

Pada sambutannya Ketua PHBI Kabupaten Waropen, Abas Umar, S.H, menyampaikan bahwa dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha ini, Allah SWT memberikan kesehatan kepada aparat keamanan, terkhusus kepada Kapolda Papua beserta jajaran. Selain itu ia juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Papua.

“Semoga ini menjadi berkah buat kami semua dan seluruh masyarakat di Waropen, bukan hanya untuk umat muslim, namun seluruh masyarakat Kabupaten Waropen dapat merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT melalui Kapolda Papua,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Papua menyatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan dari tahun ke tahun dan berharap dapat terus dilanjutkan oleh pejabat Kapolda Papua yang baru nantinya.

“Kepada para umat muslim yang mana sudah dekat menjelang hari raya Idul Adha, kami memberikan bantuan berupa 3 ekor sapi untuk 3 masjid di Kabupaten Waropen,” ujarnya.

Tidak lupa Irjen Pol. Mathius berpesan untuk para umat muslim di Kabupaten Waropen agar terus menjaga toleransi, yang mana diketahui bersama bahwa di Papua memiliki rasa toleransi yang cukup baik.

“Jangan sampai ada gesekan di Kabupaten ini, terus jaga tali persaudaraan. Khususnya untuk para tokoh-tokoh dan pemuka agama, saya berpesan agar ini di pedomani, sehingga pada pelaksanan pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan tanpa ada gangguan,” tutup Kapolda.

Penyerahan hewan qurban ini diharapkan dapat meningkatkan sarana untuk saling berbagi sekaligus mendekatkan Polri dengan masyarakat. Untuk itu diharapkan hewan yang diqurbankan dapat bermanfaat bagi penerimanya serta menjadi berkah dan wujud rasa syukur.

RELATED POSTS
FOLLOW US