WWF Indonesia Program Papua Bersama Anak Muda Suarakan Isu Lingkungan

Posted by : pembarua November 27, 2023 Tags : Lingkunga , Papua , WWF

SENTANI- World Wide Fund (WWF) Indonesia Program Papua menggelar Talkshow dengan tema Green Lifestyle dan Aksi Anak Muda Menyuarakan Isu Lingkungan di Pos 7 Atas, Kabupaten Jayapura, Senin (27/11/2023)

Dalam Talkshow tersebut menghadirkan anak muda di berbagai komunitas dan Individu seperti Members Of Nature, Forum Komunitas Jayapura, Earth Hour Jayapura, Papua Videographer, Awa Wild dan Youth WWF.

Aurelie Moeremans mengatakan dulu Ia terinspirasi buku hewan dan salah satunya ada buku yang bergambar hewan endemik yang terancam punah sebagai refresi agar  mencintai  lingkungan.

“Dari kecil memang saya suka dengan WWF dan ketika besar nanti mau bergabung dan akhirnya tercapai,” ceritanya

Penyanyi sekaligus aktris berdarah Belgia-Indonesia itu juga mengatakan dari kecil sudah diajarkan untuk memilah sampah dan menghemat energi.

“Setiap bepergian selalu menggunakan botol tumbler dan ketika berbelanja membawa kantong kain atau Tote bag, hal-hal kecil tapi bisa berdampak besar,” ujarnya.

Sementara, Perwakilan Forum Komunitas Jayapura (FKJ) Iam Murda menyampaikan isi lingkungan ini sudah menjadi tanggung jawab semua orang. “Saya sendiri di Prodi Tari sering menyuarakan isu lingkungan karena merasa prihatin dengan kondisi sekitar,” katanya.

Lanjut Iam, Ia belajar isu lingkungan sejak 2017 dan pada saat itu digelar Green Youtefa Performing Art di Abesauw.

“Sampah rumah tangga yang dibuang itu muaranya ke laut dan kita tidak sadar ketika mandi di laut kita sudah tercemar, dan isu ini saya bawa dalam konsep karya seni,” pungkasnya (Ikbal Asra)

RELATED POSTS
FOLLOW US